Luar Biasa, Boyong Lima Emas Renang, Palembang Sabet Juara Umum

0
9

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Kontingen Kota Palembang sukses mendulang 5 medali emas pada hari ketiga Porprov XI di kolam renang Aquatik Jakabaring Sport City (JSC), Jumat  24 November 2017.

Lima emas Palembang masing-masing disumbangkan Syamsuddin dan Fahri dari nomor men 400 LC meter dan men 200 meter atas nama Fikri. Selain itu, Nurhidayati dan Shinta mencatatkan emas dari nomor women 200 LC sedangkan dua emas diraih atas nama M Berita di nomor men 50 LC meter dan nomor 400 LC meter freestyle Fikri dan M Octarizal.

[Para atlet saat mengikuti upacara penyerahan medali di Venue Aquatik Jakabaring Sport City Palembang – Foto Arto beritasebelas]
Sedangkan untuk tiga emas diraih kontingen Musi Banyuasin serta Lubuk Linggau dan Musi Rawas masing masing meraih satu emas.

Atas raihan ini Palembang memuncaki klasemen dengan 11 emas 6 perak dan 13 perunggu. Menguntit, di posisi kedua Musi Banyuasin dengan raihan 8 emas 16 perak dan 5 perunggu. Kontingen Musi Rawas berada di peringkat ketiga dengan 3 emas 1 perak dan 6 perunggu.

Pelatih cabor renang Kontingen Palembang, Sadarman mengaku, sangat senang dengan raihan lima medali emas di hari ketiga sehingga mereka sejauh ini sudah mengumpulkan 11 medali emas dan menduduki puncak klasemen sementara. Dimana, lima medali emas didapat dari nomor 400 M gaya ganti putra, 50 M gaya punggung putra dan 200 M putri serta 200 M putra dan 4x 100 G bebas putra.

“Bisa kita optimis bisa meraih medali emas lagi.Karena target kita juara umum cabor renang Porprov XI,” ujarnya.

Sementara Drs HM Thabrani Rizki M.Si, pendamping kontingen renang Musi Banyuasin mengatakan, sangat senang dengan torehan tiga medali emas kali ini dimana hingga hari ini sudah mengumpulkan delapan medali emas

“Tentunya kami merasa sangat senang dengan tiga medali hari ini dan total sudah delapan medali emas.Kami rasa target 10 medali emas dalam Porprov kali ini bisa tercapai karena besok masih ada 10 emas terakhir yang diperebutkan,” jelasnya.

print