Lurah Di Kota Palembang Kurang Berminat Hadiri Rapat Paripurna

0
245
lurah
Kursi yang di siapkan untuk Lurah se Kota Palembang banyak kosong saat rapat paripurna I masa sidang I tahun 2016

Beritasebelas.com, Palembang

Tingkat disiplin aparatur sipil negara di Kota Palembang, khusus Lurah dan Camat untuk mengikuti kegiatan di DPRD Kota Palembang sangatlah rendah. Ini seperti terlihat pada saat DPRD Kota Palembang mengelar rapat paripurna selama 2 hari yakni rapat paripurna XV masa sidang III tahun 2015 tanggal 19 Januari 2016, dan rapat paripurna I masa sidang pertama tahun 2016 tanggal 20 Januri 2016, dimana kursi yang di sediakan untuk Lurah se kota Palembang hampir lebih dari separuhnya kosong, sedangkan di Kota Palembang berdasarkan data yang ada memiliki 107 lurah yang tersebar di 16 Kecamatan.

Ketidakhadiran para Lurah ini menjadi sorotan fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Palembang, seperti yang di ungkapkan oleh juru bicara fraksi Partai Golkar M Syafran Syarofi dan juru bicara Fraksi Nasional Demokrat yang menanyakan ketidak hadiran Lurah di Kota Palembang untuk mengikuti rapat paripurna.

Kekosongan kursi yang di sediakan oleh pihak Sekretariat DPRD Kota Palembang untuk Lurah tidak hanya pada rapat paripurna dua hari ini saja, menurut pantau hampir setiap rapat paripurna di gelar para lurah enggan untuk hadir dengan alasan yang tidak jelas.

Melihat kondisi kurang disiplinnya para lurah di kota Palembang untuk hadir membuat anggota DPRD melalui juru bicara fraksi meminta agar Walikota Palembang segera mengevalusi kinerja seluruh lurah di bawah naungan Pemerintah Kota Palembang, sehingga semua target ynng di bebankan dapat terealisasi dengan baik. (qis)

print

TINGGALKAN KOMENTAR