Mahasiswa Polsri Lolos Diajang Born to Protech Nasional

0
8
[Tiga mahasiswa Polsri saat lolos bersama rekan-rekan Nasional diajang Born to Protech Nasional]

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Setelah melalui perjuangan kompetisi yang cukup sengit akhirnya, tiga Mahasiswa Politeknik Sriwijaya (Polsri) Jurusan Manajemen Informatika (MI) lolos dalam mengikuti ajang Born to Protech Perwakilan Kota Palembang di Pusat TIK Nasional Jakarta.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (KemenKominfo) dan PT Xynexis Internasional MI dalam menggali potensi anak bangsa. Dan ketiganya adalah Cindy Indah Pratiwi, Muhammad Nurdin dan M Dandi Darmawan.

“Saya benar-benar bersyukur karena telah dipercaya untuk menjadi salah satu wakil Kota Palembang dalam ajang Born To Protect yang diselenggarakan oleh Kominfo dan PT Xynexis Internasional MI,”ujar Cindy, Senin 1 Oktober 2018

Lanjut dia bahwa kompetisi akhir pekan lalu merupakan suatu kebanggan tersendiri baginya bisa sampai ke tahap selanjutnya. Pasalnya, sudah banyak jerih payah yang telah dilakukan selama ini. Dan semua itu telah terbayar dengan kabar menggembirakan ini.

“Seleksi ajang ini diikuti oleh 10 kota se Indonesia, dan Palembang adalah salah satunya. Dari sini telah diambil 100 orang terbaik yang akan melaju ke tahap berikutnya. Seleksi di Kota Palembang dilaksanakan di Universitas Bina Darma beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

Born To Protect telah menyaring sekitar 8.600 pendaftar hingga didapatkan 100 orang terbaik Gladiator Born To Protect seluruh Indonesia.

“Ada tahap 2 seleksi yang dilakukan, yang pertama onsite di tempat seleksi masing masing kota, dan yang kedua seleksi secara online. Oleh karena itu, tak sembarang orang yang bisa lolos melewati seleksi ini. Hanya yang benar benar memiliki niat dan bakat yang menjaminlah bisa dipastikan lolos ke tahap berikutnya,” pungkasnya.

Senada dengan itu dikatakan Ketua Jurusan Manajemen Informatika Indra Satriadi bahwa motivasi, harapan serta rasa syukurnya karena tiga  mahasiswa Polsri yaitu Cindy Indah Pratiwi, Muhammad Nurdin dan M Dandi Darmawan telah berhasil membanggakan nama Lembaga dan jurusannya.

Mengingat ketatnya persaing, dirinya benar benar bangga terhadap anak didiknya tersebut. Serta tak lupa beliau mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil menjadi Top 100 Gladiator Born To Protect.

“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa saya yang telah berhasil membanggakan nama Polsri terkhususnya Jurusan Manajemen Informatika dengan berhasil lolos dan menjadi Top 100 Gladiotot Born To Protect. Saya harap mereka tetap bersemangat untuk tahap selanjutnya karena saya tahu tak mudah bagi kalian untuk sampai ke tahap saat ini,” jelasnya.

Pasalnya, dalam kompetisi ini lanjut Indra sejatinya butuh kerja keras dan dukungan yang banyak agar bisa mengantarkan kalian ke event hebat ini sebarkan ilmu yg telah didapat pada event ini.

“100 orang yang telah berhasil lolos seleksi selanjutnya akan mengikuti acara digicamp. Acara ini adalah dimana gladiator diberi materi tentang Cyber Security. Yang mana di training oleh trainer belly rachdianto, yaitu Best Trainer Asia Pasifik,”pungkasnya.

print