Mandi Di Kolam Retensi, Riski Tewas Tenggelam

0
24
[Tim SAR dan relawan saat berhasil mengevakuasi jenazah Rizki – foto/Ahmad Yudiansyah/beritasebelas.com]

Ahmad Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Warga Kabupaten Lahat Kecamatan Kota Lahat mendadak geger lantaran mendengar kabar tenggelamnya seorang bocah yang diketahui bernama Riski Riani (11) warga Desa Pagar Negara Kabupaten Lahat. Riski tenggelam saat asyik berenang bersama sahabat dan juga kakaknya di sebuah kolam retensi yang berada persis di belakang Gedung Kesenian Lahat.

Teriknya mentari tak menyurutkan niat korban dan rekannya untuk dapat mandi di kolam retensi tersebut. Namun naas bagi Rizki, ketika ia tengah asyik mandi di kolam yang mempunyai kedalaman lebih dari satu meter ini, Rizki terseret dan langsung tenggelam.

Haniawati kakak kandung korban yang juga ikut mandi, sempat berusaha menyelamatkan adiknya. Namun, kondisi kolam yang cukup dalam bagi mereka dan juga berlumpur, menyulitkan Haniawati untuk menyelamatkan adiknya, hingga Rizki pun tewas tenggelam.

“Saya sudah berusaha menggendongnya, namun seolah-olah ada yang menarik kaki adik saya sehingga adik saya tenggelam,” ujar Haniawati, Sabtu 15 September 2018.

Jenazah Rizki baru bisa ditemukan setelah hampir tiga jam pencarian. Proses pencarian Rizki pun sempat merepotkan tim Relawan dan SAR. “Kendalanya adalah dasar air yang berlumpur, belum lagi banyak terdapat kayu dan beling sehingga merepotkan kita dalam melakukan pencarian,” ujar Khairul salah seorang relawan yang ikut melakukan pencarian.

print