Manfaatkan Momen Pendaftaran Masuk Sekolah, Polres Lahat Gelar Penyuluhan Narkoba Di Sekolah

0
18

[Waka Polres Lahat Kompol Budi Santoso S.sos saat memberikan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba di SMA Negeri 4 Lahat – foto A Yudiansyash beritasebelas.com]

 A Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Dalam rangka sosialisasi dan melakukan upaya pencegahan bahaya Narkoba dikalangan anak-anak dan pelajar, jajaran Anggota Polres Lahat menggelar penyuluhan bahaya Narkoba di sekolah-sekolah di Kabupaten Lahat. Salah satunya di SMA Negeri 4 Lahat.

Dalam penyampaian materi singkat yang disampaikan aparat penegak hukum ini, diantaranya pengetahuan tentang narkotika beserta pasal-pasalnya, dampak buruk dari pemakaian narkoba serta cara agar terhindar dari bahaya narkotika.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK MSI melalui Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Bobby Eltarik SH. MH menjelaskan, penyuluhan yang dilakukan ini sebagai salah satu upaya pencegahan bahaya narkoba. Selain itu, juga sebagai bentuk keperdulian dari pihak Polri yakni Polres Lahat agar generasi penerus bangsa khususnya pelajar Lahat didalam menggapai cita cita tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dalam bentuk apapun.

“Harapan kami, semoga dengan adanya penyuluhan ini, anak-anak dan kalangan pelajar khususnya, dapat terhindar dari bahaya narkoba, dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” tuturnya, Jumat 21 Juni 2019.

Lebih jauh, dikatakan Kasat kegiatan ini pula sekaligus sebagai ajakan kepada remaja yang masih dalam pendidikan bisa memfilter diri sendiri, sahabat, keluarga bahkan lingkungan sekitar untuk tolak narkoba.

“Kita mengajak dan menyatakan dengan tegas bahwa narkoba adalah musuh terbesar yang harus sama sama dibasmi,” tegasnya.

print