Masuk Lewat Pintu Belakang, AM Gasak Barang Bidan

0
16

Haqulana

beritasebelas.com,Banyuasin – Ulah nekat AM (41) warga Desa Sungai Kedikan Kecamatan Rambutan, Banyuasin berujung penjara. Dia diciduk petugas Polsek Rambutan lantaran mencuri barang berharga milik bidan muda di kawasan Mariana.

Saat gelar tersangka di Mapolsek  Rambutan, Kamis 28 Desember 2017, Am mengatakan terpaksa mencuri karena kebutuhan ekonomi.  Hutangnya bertebaran di mana-mana, kerjaan serabutan tidak cukup memenuhi makan keluarga.

“Saya terpaksa untuk hidup,” ujarnya berusaha meyakinkan.

Dia melanjutkan, dalam melakukan aksi pencuriannya, Am dibantu oleh rekannya BY, HP dan  WD yang sekarang menjadi DPO. Mengenakan 2 sepeda motor mereka menuju perumahan Valencia Desa Sungai Kedukan Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, mencari mangsa.

“Kami bagi tugas, By turun duluan mengetok pintu pura-pura bertamu, memastikan tidak ada orang didalam,” ungkapnya.

Setelah itu By memberi kode dan tiga pelaku lain masuk lewat pintu belakang, dengan cara mendongkel kunci pintu pakai obeng. Kemudian mengambil tv 32 inc merk samsung, mengambil 3 unit laptop merk asus, acer dan axio serta mengambil 2 buah hp merk advan, vivo serta 1 buah tas warna hitam.

“Sebagian sudah kami jual, sebagian akan dijual juga tapi belum sempat, keburu ketangkap,” katanya.

AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, Kapolres Banyuasin melalui Kapolsek rambutan AKP Feby Febriyana  mengatakan, tersangka AM berhasil diamankan saat sedang jalan di salah satu mall di Palembang.

“Sedangkan tiga tersangka yang lain masih dalam pengejaran,” katanya.

Dari hasil penyelidikan, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit tv 32 inchi merk samsung dan 1 buah tab merk advan. “Total kerugan korban ditaksir sekira 10 juta rupiah lebih,” katanya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara. “Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Rambutan untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya.

print