Masyarakat Gelumbang Minta Pemerintah Muara Enim Jangan Halangi..

0
258

Logo Berita Sebelas BS

beritasebelas.com

****

oleh Eko

Beritasebelas.com, Gelumbang – Masyarakat Kecamatan Gelumbang, dan beberapa kecamatan lainnya minta kepada Pemerintah Muara Enim agar jangan menghalangi tuntutan pemekaran calon Kabupaten Gelumbang. Masyarakat akan membaikot pelaksanaan pemilihan kepala Daerah Muara Enim apabila tuntutan ini tidak di tindak lanjuti dengan serius. Hal tersebut di ungkapkan oleh Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang Hanan Zulkarnain di depan ratusan tokoh masyarakat serta sembilan anggota DPRD Muara Enim dari Daerah Pemilihan 3 Gelumbang, dan Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang H Rani Kodim, saat acara buka bersama jajaran Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang beberapa waktu lalu.

logo muara enim

Dikatakan Hanan berdasarkan kajian akademik yang di lakukan oleh Lembaga Penelitian Universitas Sriwijaya, Gelumbang sudah cukup layak untuk jadi kabupaten baru. Bahkan dari hasil kajian ada beberapa nilai indikator penunjnag jika Gelumbang menjadi kabupaten, akan melebihi kabupaten induknya,seperti kemampuan keuangan mencapai 70 di atas kemampuan keuangan Kabupaten Muara Enim yang hanya berjumlah 65.

Di tambahkan Hanan, berdasarkan perhitungan dan analisis data secara kuantitatif maupun kualitatif, pengkajian yang dilakukan menyimpulkan bahwa analisis kuantitatif data dari kriteria memberikan hasil perhitungan total nilai seluruh indikator untuk Kabupaten Muara Enim sebanyak 445 serta untuk Calon Kabupaten Gelumbang 415. Jadi kalau merujuk pada PP Nomor 78/2007,nilai angka Kabupaten Muara Enim dan Calon Kabupaten Gelumbang di kategorikan sangat mampu dan mampu. Oleh karena itu dapat di rekomendasikan pembentukan Kabupaten Gelumbang.

 

 

print