Masyarakat Tidak Nyaman, DPRD Lahat Minta Aparat Bertindak Tegas

0
77

A Yudiansyah

[Wakil Ketua DPRD Lahat Hermansyah bersama anggota DPRD Lahat – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Lahat – Pasca pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lahat, Rabu 27 Juni 2018 kemarin, suasana masyarakat Kabupaten Lahat, mengalami ketidaknyamanan. Hal ini menjadi perhatian serius DPRD Lahat. Bahkan, anggota DPRD Lahat, H Syahrol Efendi meminta oknum yang melakukan intimidasi hingga teror kepada simpatisan atau pun tim pemenang salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat, agar menghentikan aksinya itu.

“Di pelosok-pelosok masyarakat takut. Ada oknum yang sengaja datang ke desa-desa, untuk menakuti masyarakat. Bila tidak ada tindakan tegas dari aparat, aksi teror ini akan terus berlanjut. kata Politisi Demokrat itu, dalam Paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Lahat 2017, diruang utama DPRD Lahat, Senin 2 Juli 2018.

Syahrol juga menyoroti pengeroyokan yang dialami anggota DPRD Lahat, Fitrizal. Dirinya sangat berharap agar masyarakat tidak melakukan tindakan atas aksi yang tidak baik belakangan ini.

“Kami selaku anggota DPRD memohon aparat dapat segara menangkap (pelaku pengeroyokan Fitrizal dan intimidasi pendukung salah satu Paslon), sebelum masyarakat bertindak dan terjadi hal yang tak diinginkan di Kabupaten Lahat,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Lahat, Hermansyah SH juga menyayangkan aksi intimidasi belakangan ini.

“Selaku pimpinan, mewakili 40 anggota DPRD, ciptakanlah Lahat ini jadi kabupaten yang kondusif, menjadi contoh, jangan sampai karena Pilkada, Lahat tercoreng dimata Provinsi dan Nasional,” tegas Hermansyah, saat memimpin paripurna.

print