Melalui Empat Program, Baznas Lahat Salurkan Bantuan

0
36

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Baznas Kabupaten Lahat, mendistribusikan zakat, infaq dan sedekah yang telah dikumpulkan melalui panitia Baznas sejak tahun 2017 lalu. Dalam pendistribusian Baznas mengadakan 4 program dan dalam empat program ini nantilah pendistribusian dinilai tepat sasaran..

“Kita akan salurkan dalam keempat program nantinya yang akan dibentuk panitia Baznas sendiri,” ungkap Nasir Syakni Ketua Baznas Lahat, Rabu 3 Januari 2018

[Nasir Syakni Ketua Baznas Lahat – foto A Yudiansyah beritasebelas]
Dijelaskanya program pertama dihari Jadi Kementerian Agama ke 72 di Lahat yaitu Program Lahat Cerdas meliputi bantuan siswa miskin untuk TK, MI dan MTs, berjumlah 187 siswa, masing-masing diberi 1 juta rupiah, disamping itu bantuan untuk 50 orang mahasiswa yang ekonominya lemah masing-masing mahasiswa dibantu 4 juta rupiah.

“Kita akan selektif memilih siswa siswa yang mendapatkan bea siswa nantinya,” tegas Nasir.

Kedua Program Lahat Sejahtera, Baznas Kabupaten Lahat membantu 10 buah gerobak untuk pemulung dan modal masing masing 200 ribu rupiah. Kemudian ketiga Program Lahat Relegius, Baznas Kabupaten Lahat membantu biaya sebesar 50 juta rupiah untuk pembinaan para tahfiz Al Quran Kabupaten Lahat.

Sedangkan melalui LPTQ Kabupaten Lahat disalurkan juga santunan untuk musibah kebakaran di Kelurahan Pasar Lama Lahat.  Jumlah zis yang disalurkan sebesar 269 juta rupiah.

Ketua BAZNAS Lahat, menghimbau umat Islam khususnya di Kabupaten Lahat, untuk dapat menyalurkan Zakat Infaq dan Shadaqahnya melalui BAZNAS Lahat.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi agar penyaluran Zakat infaq dan Sedekah melalui Baznas Lahat,” ungkap Nasir.

print