Menjauh dari Zona Degradasi, Ini Kata Subangkit

0
148

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Sriwijaya FC secara mengejutkan berhasil menekuk Bali United 3-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu 6 Oktober 2018 malam. Pada pekan ke-24 Liga 1 ini, Sriwijaya FC tadinya sempat tidak diunggulkan setelah melihat performa tim beberapa laga terakhir.

Tapi tekad yang kuat dari Laskar Wong Kito untuk terhindar dari zona degradasi akhirnya membuat Sriwijaya FC tampil mengila di laga pekan ini. Tiga gol anak asuh Subangkit dicetak dengan diawali gol bunuh diri wing bek Bali United Novan Sasongko menit ke-2, gol Esteban Vizcarra menit ke-61 dan Alberto Goncalves menit ke-72. Sementara gol Bali United dicetak Spasojevic menit ke-73 dan Platje menit ke-83.

Pelatih Subangkit usai pertandingan buka-bukaan soal kunci kemenangan dari Bali United. Ia menyebut jika laga melawan Bali United bisa dimenangkan, karena pemain bermain dengan penuh tanggungjawab.

Pemain menjalankan perannya dengan disiplin dan tanggungjawab di posnya masing-masing. Saat kehilangan bola pun, pemain mengejarnya sampai ke bawah untuk merebutnya.

“Pemain lain pun bermain dengan kerja sama tim. Bermain kompak dan kerja sama merebut bola kembali,” ujarnya.

Begitupun sebaliknya saat menyerang, transisi bertahan ke menyerang cukup cepat. Pemain pun sudah tahu betul harus bergerak kemana untuk dapat mencetak gol.

“Tadi sebenarnya banyak peluang kita, tapi tiga gol yang berhasil dicetak. Terpenting kita menang, sebab  tim butuh itu,” ujarnya.

print