Menpora Apresiasi Palembang Miliki Venue Bowling Terbaik Dunia

0
37

Arto

[Serah terima hibah Gedung Bowling dari APP Sinarmas ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi mengaku bangga terhadap Palembang yang memiliki venue bowling yang merupakan venue terbaik didunia. Belum lagi berbagai venue Internasional lain yang terpusat di kompleks olahraga Internasional Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Demikian disampaikan Imam Nachrowi saat mengunjungi JSC Palembang sekaligus meresmikan venue bowling dan diikuti serah terima gedung bowling dari APP Sinarmas kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Rabu 30 Mei 2018.

Menpora RI Imam Nachrawi mengatakan bangga sekali Sumatera Selatan memilki venue terbaik di dunia. Ia berpesan setelah Asian Games hendaknya duduk bersama satu meja terkait dengan peruntukan gedung boling maupun venue lainnya.

“Termasuk juga venue menembak yang nantinya banyak melahirkan atlet-atlet menembak. Mungkin nanti ada akademi boling maupun menembak, karena kita negara besar yang talentanya puluhan juta,” ungkapnya.

Selain bowling center, APP Sinarmas juga memberikan dukungan lain terhadap keberhasilan Asian Games 2018 dengan turut mencegah secara intensif terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal ini sejalan dengan target Presiden RI Jokowi untuk menjalankan Asian Games 2018 tanpa api dan asap.

Melalui investasi tambahan senilai sekitar USD3,8 juta, APP Sinarmas meluncurkan program No Fire No Haze, dimana Palembang, sebagai salah satu lokasi perhelatan Asian Games, menjadi salah satu prioritas utama untuk mencegah Karhutla.

Senada dengan itu dikatakan, Managing Director Sinarmas, Saleh Husin menyampaikan  APP Sinarmas sebagai Official Partner Asian Games 2018 berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi momen bersejarah ini melalui berbagai bentuk dukungan.

“Salah satunya melalui pembangunan Jakabaring Bowling Center yang merupakan simbol penting bagi Indonesia untuk menunjukkan kemajuan bangsa ini,” katanya.

Jakabaring Bowling Center memiliki luas bangunan sekitar 4.200 meter persegi yang berdiri kokoh di atas lahan seluas 2,8 hektar. Bowling center ini memiliki 40 line, yaitu jumlah yang jauh lebih banyak dari rata-rata bowling center lainnya yang hanya memiliki 20-30 line. Total anggaran yang APP Sinar Mas alokasikan untuk pembangunan bowling center ini adalah senilai Rp 27 miliar.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang diwakilkan langsung oleh Menpora RI, karena sudah dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan kesempatan ini tidak akan disia-siakan.

“Kedua terima kasih kepada sponsor, kepada tim dari Pemprov Sumsel, teman-teman dan sahabat karyawan yang bekerja siang malam untuk mengerjakan ini,” pungkasnya.

print