Minim Sumbang PAD, Pemkot Cari Orang Urus PD Pasar

0
1
[Kantor PD Pasar Palembang Djaya]

Yudiansyah

beritasebelas.com,Palembang – Masih minimnya kontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) oleh manajemen PD Pasar Palembang Djaya, oleh karena itu perlu adanya pembenahan dengan melakukan seleksi terbuka secara profesional. Demikian diungkapkan Plt Dirut PD Pasar Palembang Djaya, Syaipul, Sabtu 13 Juli 2019.

Dikatakannya, Pemerintah kota Palembang membuka seleksi terbuka secara profesional pemilihan Dirut, Badan Pengawas. Untuk mengatasi persoalan yang cukup kompleks tersebut.

“Agar berjalan dengan baik perlu diadakan secara terbuka menempati posisi tersebut,” kata Mantan Kadis PU PR Kota Palembang.

Ia menyebutkan, jika pada tahun 2018 lalu PD Pasar Palembang Djaya mengalami  rugi, dimana PD Pasar mengelola  gaji  bagi 200 karyawan 70 persen dari penghasilan, 531 juta perbulan.

“Kita ditargetkan PAD 400 juta setahun, hanya mampu memberikan 50 juta, jadi besar pengeluaran untuk gaji karyawan,” jelas dia.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa mengatakan, agar berjalan dengan baik Perusahaan Daerah Pasar Palembang Djaya memang harus dipimpin orang secara profesional.

“Permasalahan PAD PD Pasar menjadi perhatian serius, PAD dari PD Pasar Palembang Djaya masih relatif kecil tidak sepadan dengan pasar yang besar. Penyebab kecilnya kontribusi PD Pasar pada PAD salah satunya belum optimalnya pengelolaan,”katanya.

Nanti kita umumkan melalui media cetak, dan online serta proses seleksi terbuka rekruitmen jabatan Dirut dan Badan Pengawas. Panitia Timsel juga dari kalangan profesional akademisi.

“Kami berharap kedepannya PD Pasar dapat belajar dari kesalahan sebelumnya, bagaimana meningkatkan PAD pada hal pasar di Kota Palembang cukup besar,” singkatnya.

print