Mirna Tewas Tanpa Pakaian di Kamar Penginapan

0
46

oleh Haqulana – foto Haqulana

beritasebelas.com,Banyusin – Penginapan Siang Malam di jalan Lintas Palembang-Jambi Kecamatan Betung, mendadak mencekam. Pasalnya ditemukan  mayat perempuan tanpa busana di kamar nomor 23 penginapan tersebut, Jumat 16 April 2017.

Mayat wanita tersebut diketahui bernama Mirna warga jalan Perindustrian II Kecamatan Sukarame Palembang. Saat pertama kali ditemukan oleh penjaga penginapan Syafril (52), jasad wanita itu tertelungkup di lantai tanpa pakaian.

[Petugas dari Polsek Betung lakukan olah TKP di Penginapan Siang Malam]
Tubuhnya berlumuran darah dan terdapat bekas luka tusukan di bagian perut sebanyak 3 lubang, bagian punggung 7 lubang dan luka sayatan di lengan kiri.

Menurut keterangan Syafril pada hari Jumat tanggal 14 April 2017 sekira pukul 15.00 Wib datang seorang pria yang di duga pelaku memesan kamar 23.

“Ciri-cirinya berbadan kurus, rambut pendek, kulit hitam, tinggi sekitar 160 cm, bermuka oval, menggunakan pakaian kaos warna merah, jeans warna biru dan memakai topi warna biru tua,” jelasnya.

Selang 20 menit setelah pesan kamar, dia sempat makan diruang makan penginapan, kemudian masuk lagi ke kamar.

“Esok harinya Sabtu 15 April 2017, pas tengah malam, sekira pukul 00.00 Wib dia datang ke resepsionis bilang mau memperpanjang kamar hingga beberapa hari,” jelasnya.

Setelah itu pelaku tidak terlihat lagi berada di penginapan. Khawatir pelaku meninggalkan hotel tanpa membayar, Syafril pergi mengecek kamar nomor 23 yang saat itu terkunci dari luar.

“Saat saya buka pakai kunci serap, ada jasad wanita di lantai,” katanya.

Temuan itu langsung dilaporkan pemilik penginapan ke Polsek Betung. Selang beberapa menit anggota Polsek Betung langsung melakukan olah TKP mengambil keterangan saksi dan bukti.

Kapolres Banyusin AKBP Andri Sudarmadi mengatakan, dari hasil oleh TKP diamankan barang bukti pakaian korban berupa baju bermotif kotak, bra, celana dalam, celana jeans, dan sepatu putih.

“Petugas juga mengambil sampel bercak darah serta sidik jari korban,” ungkapnya.

Selain itu tim identifikasi juga menemukan barang bukti yang diduga milik pelaku. Berupa celana pendek abu-abu, carger ponsel, bekas sidik jari dan rambut kemaluan di atas kasur.

“Juga terdapat alat hisap sabu dan sobekan surat keterangan Lapas Sekayu Musi Banyuasin,” jelasnya.

Berdasarkan bukti tersebut, di duga pelaku sempat mengkonsumsi Narkoba dan bersetubuh dengan korban.

“Namun untuk motif pembunuhan ini dan apa hubungan antara korban dan pelaku, masih kami selidiki ,” jelasnya.

Guna membantu penyelidikan, petugas akan mengecek CCTV milik Bank Sumsel Babel, dan Bidan Suryani yang berdekatan dengan lokasi kejadian.

“Kami juga akan mencari informasi ke Lapas Sekayu terkait sobekan kertas keterangan Lapas Sekayu yang ditemukan di lokasi. Mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa terungkap,” katanya.

print