Mirza Gumay Resmi Jabat Ketua DPD PAN OKU

0
69

Bagus

[Para petinggi Partai Amanat Nasional saat menggelar musyawah daerah luar biasa pergantian Ketua DPD PAN OKU]
beritasebelas.com, Baturaja – Pasca pemberhentian H Rusli Matdian sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), M R Husin Arif Pelaksana Tugas yang ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) langsung menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub).

Husin Arif, menyebut Musdalub OKU merupakan agenda yang benar-benar luar biasa. Terlebih dalam sejarah, baru kali ini terjadi Musdalub dalam kepengurusan PAN di Sumatera Selatan.

“Karena ini musyawarah luar biasa, tempatnya luar biasa, waktu dan acaranya sangat luar biasa. Dan dalam sejarahnya, baru pertama ini kepengurusan PAN ada yang gelar Musdalub. Kita harap ini Musdalub menghasilkan sesuatu yang baik dan luar biasa terkhusus bagi DPD PAN OKU,” katanya.

Seterlah dilakukan musyawarah akhirnya Mirza Gumay SIp,  resmi menduduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menggantikan H Rusli Matdian. Keputusan itu merupakan hasil dari Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD PAN OKU,  di Hotel Nikita, Prabumulih, Minggu 8 April 2018.

Sembilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 13 pengurus Kecamatan se-Kabupaten OKU secara rasional dan tulus, sepakat menunjuk pria yang kini duduk sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU itu sebagai Ketua.

Dalam pidatonya, menjadi ketua bukanlah suatu kebanggaan. Tapi merupakan beban dan amanah. Karenanya, ia meminta dukungan pada seluruh kader dan pengurus PAN untuk melaksanakan tanggungjawab itu semampu dan sebaik-baiknya sesuai dengan konstitusi partai dan AD/ ART PAN.

“Jangan sampai kedepan PAN kisruh lagi. Dengan Musdalub ini kita tutup kisruhnya. Dan dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohiim, saya siap laksanakan amanah ini,” tandasnya.

Sedangkan Ketua DPW PAN Sumatera Selatan melalui Wakil Ketua Abdul Azis Kemis, menjanjikan akan segera menerbitkan SK hasil Musdalub.

“SK mudah-mudahan akan lebih cepat. Karena kita akan segera menghadapi penyusunan Caleg,” ujarnya.

Dengan begitu, pengurus DPD PAN OKU dapat lebih konsen menghadapi berbagai agenda politik yang akan dihadapi. Salah satunya adalah memenangkan Calon Gubernur (Cagub) di Pilgub Sumatera Selatan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Pihaknya berharap, PAN OKU dapat lebih bersinar dibawah kepemimpinan Mirza Gumay, yang memiliki wajah fleksibel.

“Ya kita berharap banyak dengan saudara Mirza sebagai ketua terpilih. Dapat lebih fleksibel, tidak otoriter dan menang sendiri serta bisa mengayomi,” demikian Abdul Azis.

print