Misobah HM Sahil Kantongi 3.547 Suara

0
48

[Misobah M Sahil]

Hilmi

beritasebelas.com,Palembang – Calon Legislatip (Caleg) incumben dari Partai Demokrasi Indonesia, (PDI) Perjuangan daerah pemilihan 1, meliputi Kecamatan Bukit Kecil, Ilir Barat I, Ilir Barat II dan Gandus. Nomor urut 4, Misobah HM Sahil berhasil mengantongi sebanyak 3.547 suara pada perhelatan Pemilu legislatif 17 April lalu.

 

Jumlah suara tersebut merupakan suara terbanyak ke dua dari PDI Perjuangan dapil 1. Partai berlambang moncong putih itu sendiri diprediksi mendapat jatah 2 kursi dengan total suara sebanyak 22.888. Jumlah suara tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kota Palembang yang sudah rampung, Selasa, 7 Mei 2019.

“Alhamdulillah, suara tersebut merupakan amanah masyarakat sehingga harus diemban dengan sebaik-baiknya,”kata Misobah.

Anggota DPRD Kota Palembang periode 2014-2019 ini memiliki basis suara di Kecamatan Ilir Barat 1 dengan jumlah pendapatan sebanyak 1.110 suara dan Kecamatan Bukit Kecil sebanyak 1.439 suara, sisanya menyebar di Kecamatan Gandus dan Kecamatan Ilir Barat II.

“Kedepan jika kembali diamanatkan masyarakat maka kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dapil 1 mendapat jatah 2 kursi jika berdasarkan hasil perolehan suara yang sudah rampung dilakukan tingkat Kota Palembang, yakni, kursi ke 3 dan kursi ke 10.

Terpisah, Ketua KPU Palembang H Eftiyani,SH mengatakan, setelah rekapitulasi di tingkat kota selesai, maka tahapan selanjutnya dilakukan rekapitulasi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Kemudian, dilanjutkan dengan penetapan calon terpilih secara Nasional oleh KPU Pusat. Baik itu, Presiden, Wakil Presiden, DPD, DPR-RI, DPR Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

“Malam ini juga, (Selasa 07/05 pagi, red), logistik Pemilu akan bergeser ke KPU Sumsel,”katanya.

print