Modal Tahun Baru, Bocah Tanggung Curi Rokok 3 Karung

0
58

Haqulana

beritasebelas.com,Banyuasin – Demi pesta tahun baru, Glg bocah berumur 14 tahun,  nekat mencuri rokok 3 karung di gudang Ruko Restu Ibu kawasan Kecamatan Betung.

Akibat ulah jahilnya tersebut, bocah putus sekolah asal Kelurahan Karang Dapo Kabupaten Banyuasin ini diciduk tim Buser Unit Reskrim Polsek Betung, Senin 1 Januari 2018 di kediamannya.

Berdasarkan pengakuan tersangka saat di Mapolsek Betung, dalam melakukan aksinya dia tidak bekerja sendiri. Melainkan di Bantu R (DPO) salah seorang karyawan toko Restu Ibu.

“R yang ngambil rokok di lantai 3 Ruko, kemudian memasukannya ke dalam tiga karung putih. Setelah itu dilemparkannya ke saya yang nunggu di luar,” katanya.

Rokok tiga karung berbagai merk tersebut dibawa Glg ke belakang bedeng kosong dirumah. Kemudian sejumlah rokok dijual eceran kepada rekan-rekannya dan sejumlah warung.

“Rencananya untuk modal tahun baru, gak nyangka kejadiannya bakal seperti ini, saya menyesal,” keluh Glg.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem melalui Kapolsek Betung AKP Zulfikar mengatakan tersangka dirumahku atas tindaklanjut laporan korban Karlia karena ruko nya dibobol. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas berhasil meringkus tersangka tanpa perlawanan.

“Kami juga mengamankan barang bukti tiga karung warna putih, 2 bal rokok sampoerna, 2 bal rokok LA Bold dan  15 pack rokok Surya,” katanya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan diancam hukuman maksimal di atas lima tahun penjara.

“Saat ini tersangka dan barang bukti diamakan di Mapolsek Betung  untuk proses lebih kanjut,” katanya.

 

print