Momen 1 Muharam, Ratusan Pelajar Lakukan Hal Ini

0
16

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Memperingati pergantian tahun Islam 1439 H,  ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Palembang menggelar acara bersama di Aula sekolah, Jum’at, 22 September 2017.

[Siswa SMK Negeri 6 Palembang saat mengikuti acara tahun baru Islam 1439 H di sekolahnya – Foto Arto beritasebelas]
Dalam acara tersebut beberapa rangkaian kegiatan dilakukan siswa seperti membaca Surat Yaasin bersama, kultum dan doa bersama. Semua siswa dari kelas X-XII saling berbagi tugas untuk menyukseskan acara ini, mulai ada yang menjadi pemimpin pembacaan surat Yaasiin, memimpin doa dan menjadi penceramah.

Tak hanya itu, siswa dari ekskul rohis dan marawis juga diberi kesempatan unjuk kemampuan dihadapan siswa sebagai pengisi acara. Bahkan untuk menambah meriahnya acara, pihak sekolah juga tak mau kalah dengan siswa dengan mendatangkan penceramah dari luar untuk memberikan materi terkait 1 Muharam 1439 H.

Pejabat Sementara (PJS) Kepala SMKN 6 Palembang, Abdul Waris mengatakan, peringatan hari besar melalui kegiatan baca Yasiin, ceramah agama dan doa bersama sudah menjadi program tahun.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembentukan karakter siswa,” ungkapnya disela kegiatan.

Dijelaskannya, SMKN 6 Palembang merupakan salah satu sekolah revitalisasi sekolah. Salah satu programnya literasi, pengembangan bakat dan agama.

“Tujuannya agar karakter anak jadi lebih bagus. Karena saat ini perlu pembiasaan didampingi lingkungan harus dijaga agar hal-hal negatif tidak dilakukan siswa,” pungkasnya.

print