MSI Desak Pemerintah Sediakan Rute Pesepeda

0
11

Arto

[Konferensi Pers Pengurus MSI Sumsel bersama Pengurus KOSTI Sumsel dan beberapa klub sepeda – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Masyarakat  Sepeda Indonesia (MSI) Sumatera Selatan bersama Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Sumatera Selatan dan beberapa klub sepeda Sumatera Selatan bakal menggelar gowes dalam rangka Hari Sepeda Sedunia pada 3 Juni 2018 mendatang.

Menariknya, gowes yang bakal start dari Monpera Palembang ini juga berbarengan dengan Peringatan Hari Sepeda Sedunia 2018 yang digelar serentak di seluruh dunia termasuk Indonesia.

“Ya jadi MSI dan KOSTI yang menginisiasi kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan dan mendukung Asian Games di Palembang bersama para klub sepeda di Sumsel. Dan pada kesempatan ini kita mendesak pemerintah agar membuka jalur atau jalan khusus bagi pesepeda demi mendukung go green dan hidup sehat,”tegas Ketua MSI Sumatera Selatan Ahmad Hertawan dalam keterangan persnya, Sabtu 26 Mei 2018 malam.

Lanjut Hartawan, bahwa peringatan hari sepeda sedunia ini kali pertama digelar sejak dinobatkannya 3 Juni sebagai peringatan hari sepeda sedunia oleh pertemuan Perserikatan Bangsa Banga (PBB) di New York beberapa waktu lalu. Bahkan, resolusi ini diadopsi oleh konsesus 193 negara anggota dan dideklarasi oleh PBB.

“Dan ini juga dalam rangka mendukung Palembang hidup sehat dan menuju go green. Kedepan kita berharap kepada pemerintah terkait agar menyediakan rute khusus bagi pesepeda,”harapnya.

Senada dengan itu dikatakan Ketua Panitia Gowes Hari Sepeda Sedunia sekaligus sosialisasi Asian Games Ansori Toyib mengatakan bahwa kegiatan ini sedikitnya bakal diikuti 500 pesepeda dari berbagai klub sepeda di Sumatera Selatan termasuk MSI dan KOSTI.

“Karena ini momen Ramadan jadi kita mulai pukul 16.00 start dari Monpera dengan jarak sekitar 4 KM dan kembali ke BKB,” jelasnya.

Lanjutnya, pada gowes tersebut para pesepeda akan memakai baju koko dengan mengedepankan aturan lalu lintas. Termasuk saat lampu merah, semua pesepeda turun dari sepeda dan menunggu lampu hijau untuk lanjut. Sehingga diharapkan juga mampu menjadi pelopor kedisplinan berlalu lintas.

print