Muchendi Calon Kuat Ketua KNPI Sumatera Selatan

0
168

oleh Yuansa – foto Yuansa

beritasebelas.com,Palembang – Berakhirnya Masa Kepengurusnan KNPI Sumatera Selatan Kepemimpinan MF Ridho, nama Putra Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Muchendi Mazarekki disebut-sebut dalam bursa Ketua KNPI Sumatera Selatan.

Sosok pemuda yang santun dan dikenal pendiam ini, mengatakan, belum ada niat untuk maju dalam Bursa pemilihan KNPI Sumatera Selatan. Dirinya mengaku, kaget jika dirinya disebut-sebut.

[H Muchendi Mazarekki]
“Jika nantinya diberi kepercayaan dan amanah dari rekan-rekan OKP dan DPD tingkat II,  Insya Allah saya akan maju sebagai kandidat Calon Ketua KNPI Sumsel,” ujar Muchendy Mazarekki yang saat ini menjabat Wakil Ketua 1 DPD KNPI Sumatera Selatan, Sabtu 25 Maret 2017 dikantor Notaris Ery Gustion, Jalan Rajawali Palembang.

Dijelaskannya, masa kepengurusan Ketua KNPI Sumatera Selatan M F Ridho, sudah berakhir sejak Oktober 2016 lalu. Karena belum ada petunjuk teknis dari Dewan Pimpinan Pusat, maka masa jabatan KNPI Sumatera Selatan diperpanjang. Saat ini DPD Sumatera Selatan tengah koordinasi dengan DPP KNPI.

“KNPI Sumsel masih menunggu kepastian, kapan pelaksanaan Musda KNPI Sumsel,” ungkapnya.

Menurutnya, KNPI Sumatera Selatan memiliki hubungan baik dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Melihat dari bentuk dukungan setiap kegiatan yang diadakan KNPI.

“Terbukti setiap kegiatan KNPI Sumsel, Pemerintah Provinsi, selalu memberikan dukungan penuh setiap kegiatan. Artinya antara KNPI dan Pemprov memiliki keselarasan,” jelasnya.

Dikatakannya, hubungan baik ini harus selalu di jaga. Karena pemuda adalah motor penggerak dalam menuju Sumsel Gemilang.

“Kita inten melakukan pertukaran pemuda ke negara-negara tetanga. Tidak lain untuk membangun Daerah Sumsel Ketika mereka Pulang ke Sumsel,”singkatnya

print