Muratara Fokus Elektrifikasi Desa Yang Gelap

0
88

kop-dalam-berita

oleh Yuansa – foto Yuansa

beritasebelas.com,Palembang – Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara H Devi Suhartoni, menyatakan, ada 60 persen desa di Muratara belum menikmati aliran listrik. Ini jadi target program Pemerintah Kabupaten Muratara, selain infrastruktur yang nanti akan berdampak pada peningkatan nilai Indek Pembangunan Manusia di kabupaten termuda di Sumatera Selatan ini.

wabup-muratara
[Wakil Bupati Kabupaten Muratara H Devi Suhartoni saat beri keterangan Pers Keinginannya membangun Muratara dengan Terang]
Ini diungkapkan orang nomor dua di bumi Berselang Serundingan di sela-sela kegiatan pengukuhan kepengurusan JAMAN Sumatera Selatan di Best Skip Hotel, Sabtu 7 Januari 2017.

Menurutnya, meski non elektrifikasi atau belum dialiri listrik. Namun tidak menjadikan Kabupaten Muratara gelap gulita, karena warga telah memanfaatkan genset.

“Namun ini menjadi program kerja utama kami untuk mengaliri listrik desa-desa yang masih gelap,” ungkapnya.

Dijelaskan Devi Muratara sendiri memiliki PLN dengan kapasitas sebesar 40 megawatt. Namun belum sepenuhnya mengcover seluruh desa yang ada di Kabupaten Muratara.

“Pemerintah Muratara menjadi titik fokus untuk membangun gardu induk dalam menyalurkan energi listrik guna mendukung aktivitas masyarakat,” harapnya.

Selain itu sambung H Devi, Pihaknya juga akan membangun infrastruktur baik ke desa maupun tempat wisata yang masih original yakni Danau Rayo.

“Meski Baru satu tahun, kami fokus membangun infrastruktur dalam menunjang aktifitas masyarakat dalam perekonomian,” ujarnya.

Ia Menambahkan, Muratara adalah kabupaten yang aman.

“Muratara adalah kabupaten teraman, jadi silakan wisatawan berkunjung ke Kabupaten Muratara,” ajaknya.

print

TINGGALKAN KOMENTAR