Nasrun Aswari Sesalkan Adanya Dugaan Money Politik di Lahat

0
123

A Yudiansyah

[Nasrun Aswari mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Lahat – Mantan Sekda Lahat Nasrun Aswari sangat menyesalkan adanya dugaan money politik yang terjadi di Kabupaten Lahat, karena dianggap menciderai pesta demokrasi yang ada di Lahat. Sebab sudah dua kali Pilkada Lahat, namun dalam pelaksanaannya belum pernah ditemukan adanya indikasi money politik.

Nasrun menilai bahwa terjadinya money politik di Kabupaten Lahat, karena peserta Pilkada yang membiarkan money politik itu sendiri terjadi, hingga peserta Pilkada seharusnya bersama-sama menjaga pesta demokrasi agar tidak diciderai dengan money politik.

“Ya benar, saya sangat menyayangkan pesta demokrasi harus diciderai oleh peserta demokrasi sendiri,” kata Nasrun saat di hubungi via WhatsApp, Jumat 29 Juni 2018.

Adanya dugaan money politik yang terjadi di Kabupaten Lahat, membuat suhu politik di bumi Seganti Setungguan ini memanas. Terbukti adanya beberapa gejolak yang terjadi dari salah satu pendukung Paslon yang tak terima Paslon unggulannya kalah dalam hasil quick count.

“Seharusnya peserta pesta demokrasi, seperti penyelenggara, masyarakat dan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati benar-benar menjaga pesta demokrasi dengan bersih bukan malah mengotori dengan money politik,”jelas pria kelahiran 5 juli 1958 tersebut.

Nasrun berharap agar persoalan money politik dapat segera diselesaikan oleh peserta Pilkada dengan cara bersama-sama. Masyarakat, Paslon dan penyelengara Komosi Pemilihan Umum dan Panwas agar cepat menyelesaikan jika memang terbukti money politik tegakkan kebenaran sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

“Masyarakat harus meredam emosi, jangan mudah termakan isu hingga berbuat anarki. Terjadinya kericuhan dapat mencoreng Kabupaten Lahat yang dikenal kondusif,” pungkasnya.

print