Menikah Setelah Lebaran Di Kota Prabumulih Mentradisi

0
179

beritasebelas.com

****

oleh Hasim

ilustarsi nikah
[Ilustrasi proses akad nikah]
Beritasebelas.com, Prabumulih – Budaya menikah setelah perayaan Idul Fitri di Kota Prabumulih menjadi tradisi. Dari penelusuran awak media ini, Selasa 12 Juli 2016 di beberapa Kantor Urusan Agama di beberapa kecamatan di Kota Prabumulih tercatat sebanyak 62 pasangan akan melangsungkan proses akad nikah.

Di Wilayah Kantor Urusan Agama Timur, yang meliputi KUA Kecamatan Prabumulih Timur dan Kecamatan Prabumulih Selatan tercatat sebanyak 31 pasangan yang akan melangsungkan akad nikah setelah Hari Raya Idul Fitri ini. Sedangkan di Wilayah Barat sudah mendaftar 13 pasangan yang akan melangsungkan pernikahan juga.

Kepala Kantor Urusan Agama Wilayah Timur, Miftahuddin, S.Ag, MH menjelaskan Pasca Lebaran banyak warga yang akan melangsungkan pernikahan, seperti, pada tanggal 8, 9, dan 10 ada 9 pasangan yang melangsungkan pernikahan. Menurutnya hal ini biasa di lakukan di Kota Prabumulih, pasca Lebaran memang peristiwa pernikahan akan mengalami peningkatan di banding bulan-bulan lainnya.

“Momen Lebaran pada saat keluarga sedang berkumpul, jadi kesempatan ini tidak di lewatkan untuk melangsungkan pernikahan,” ujarnya.

print