NPC Sumatera Selatan Terus Berprestasi Ditengah Keterbatasan Dana

0
5

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Setelah membanggakan dengan prestasi ASEAN Paragames 2017 Malaysia beberapa waktu lalu, kiprah prestasi kembali dipersembahkan oleh para atlet National Paralympic Commitee (NPC) Sumatera Selatan dengan menorehkan hasil terbaik dengen meraih hasil terbaik dengan meraih enam medali emas dihari ketiga pada perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Multievent di Kota Kembang, Jawa Barat.

[Perenang NPC Sumsel, Ferry saat mengikuti upacara pengalungan medali emas pada Kejurnas Multievent di Bandung]
Atas capaian ini, selain menjadi prestasi medali yang akan dibawa pulang juga akan menjadi peluang Sumatera Selatan dalam merebut tiket untuk memperkuat Merah Putih diajang perhelatan olahraga bangsa-bangsa Asia yakni Asian Paragames 2018.

“Alhamdulillah dipertengahan kompetisi, kita sudah mengumpulkan 6 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu,” ujar Ketua Umum NPC Sumatera Selatan, Ryan Yohwari saat dibincangi melalui telepon selulernya, Selasa 28 November 2017.

Lanjut Ryan, bahwa jelang penutupan muktievent pada Kamis, 30 November 2017, Sumatera Selatan masih memiliki banyak peluang dari 16 nomor final dan 9 nomor semi final yang masih terus berjalan.

Menurutnya, kekuatan Pulau Jawa memang menjadi ancaman tersendiri. Apalagi para pemimpin daerah sangat mensuport pada ajang pembukaan Kejurnas Multievent kemarin.

“Anak-anak sangat semangat sekali, mudah-mudahan perhatian pemerintah lebih komitmen lagi dengan keterbatasan kami, tapi kami terus berprestasi,”jelasnya.

Dirinya berharap, masyarakat Sumatera Selatan ikut mendoakan juga, karena ajang sangat urgen dalam menentukan tiket Asian Paragames tahun depan.

Sementara Agus, salah satu atlet peraih emas mengatakan dirinya sangat bersyukur mampu mempersembahkan hasil terbaik. Pasalnya, ia banyak bertemu para rivalnya di Pulau Jawa yang cukup kompetitif.

“Alhamdulillah hasil ini kami persembahkam untuk keluarga dan juga daerah. Mudah-mudahan yang masih final bisa meraih hasil terbaik,”pungkasnya.

print