Nunggu Pembeli, Pengedar Sabu Ini Diringkus Kembali

0
110

[Andre, salah seorang pengedar sabu yang diamankan oleh Satres Narkoba Polres Lahat – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Pemberantasan Narkoba yang dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Lahat tampaknya tak main-main. Tingginya angka pengguna barang haram ini di Bumi Seganti Setungguan, membuat Satres Narkoba Polres Lahat semakin gencar meringkus para penyedia dan pemasok Narkoba tersebut.

Kali ini giliran pengedar sabu yang sering beroperasi di wilayah hukum Polres Lahat kembali diciduk. Penangkapan dilakukan pada Rabu, 8 Mei 2019 dinihari, sekira pukul 01.00 Wib. Tersangkanya ialah Andre Ferdian (26) tercatat sebagai warga Karang Anyar, Kota Lahat.

Andre diduga sedang menunggu ‘pasien’ yang akan bertransaksi dengannya, tepatnya di seputaran Jalan R Suprapto, Kelurahan Bandar Agung Lahat, langsung diamankan oleh anggota Satres Narkoba Polres Lahat. Saat dilakukan pemeriksaan didapati satu paket Narkoba di dekat tersangka sedang berdiri.

“Saat kita giring kerumahnya, kembali kita dapati dua paket sabu yang disimpan tersangka dengan cara diselipkan di atap dapur rumah tersangka,”ungkap Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Narkoba AKP Bobby Eltarik SIK,” Kamis 9 Mei 2019.

Kini, tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Lahat. Polisi juga masih mengembangkan kasus ini, terkait darimana pelaku mendapatkan barang haram tersebut.

“Total barang bukti yang kita amankan yaitu tiga paket sedang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat kotor keseluruhan brutto 2.66 gram. Untuk kasus juga ini masih kita kembangkan,” pungkasnya

print