Nur Iskandar Pecah Kebuntuan Sriwijaya

0
50

Erika

beritasebelas.com,PalembangLaskar Wong Kito harus menunggu hingga menit ke 54 untuk mengamankan poin maksimal tiga saat menjamu Beruang Madu julukan Persiba Balikpapan pada lanjutan Go’jek Traveloka Liga 1, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa 29 Agustus 2017.

Bertindak sebagai tuan rumah, tidak serta merta membuat anak asuh Hartono Ruslan bisa menang besar, saat bersua dengan penghuni peringkat 17 klasemen sementara Go,jek Traveloka Liga 1.

Persiba Balikpapan walaupun menghuni peringkat bawah, bertekat mencuri poin dari kandar Sriwijaya, ini di tunjukan dengan bermain ngotot, dan membuat pertahanan Sriwijaya harus bekerja ekstra, ini terbukti di menit kelima, Beruang Madu hampir membuka keunggulan, setelah umpan lambung Anmar Almubaraki yang mengarah kepada Srdan Lopicic di kotak penalti. Beruntung peluang ini tidak berbuah gol, karena bola masih dapat disapu bek Laskar Wong Kito.

Sedangkan bagi tuan rumah sepanjang babak pertama hanya pada masa injury time baru bisa mendapat peluang untuk mencetak gol, adalah Beto yang memanfaatkan umpan dari sayap kanan pertahanan Beruang Madu, tapi tendangan keras Beto masih dapat diselamatkan penjaga gawang Dian Agus. Dan hingga turun minum skor 0-0 untuk kedua tim.

Kebuntuan Sriwijaya akhirnya pecah di menit ke 54 setelah mantan pemain Semen Padang, M Nur Iskandar dapat merobek gawang Dian Agus setelah memanfaatkan bola muntahan hasil sepak pojok dapat dimaksimalkan, dan tuan rumah unggul 1-0. Memasuki akhir babak kedua Laskar Wong Kito hampir mengandakan keunggulan, tapi usaha Ichsan Kurniawan untuk mencetak gol terbuang percuma setelah tendangannya melebar dari gawang Dian Agus.

Hingga berakhirnya babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim, dan skor 1-0 ini menjadi kemenangan kedua Sriwijaya di putaran kedua Go’jek Traveloka Liga 1, serta mendongkrak posisi ke peringkat 11 dengan 28 poin.

print