Nyambi Jual Sabu, Pelajar Ini Diringkus Polisi

0
26
[GA salah seorang pelajar SMA di Kota Lahat yang diamankan saat pesta Sabu]

Ahmad Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Sungguh tak patut di contoh apa yang dilakukan oleh GA (18), pelajar yang tercatat sebagai salah seorang siswa di salah satu SMA di Kota Lahat ini, bukannya belajar atau melakukan hal-hal yang positif, GA malah kedapatan sedang pesta sabu bersama teman-temannya. Ironisnya, GA melakukan pesta sabu tersebut di sebuah kontrakan yang disewanya.

Penangkapan GA ini bermula dari laporan masyarakat yang sudah resah melihat seringnya kos-kosan yang disewa oleh GA ini tepatnya di Jalan R Suprapto Gang Loundry Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Lahat, dijadikan sebagai tempat pesta sabu. Saat digrebek, benar saja didapati GA bersama ketiga rekannya sedang berpesta sabu.

Ketiga rekan GA diantaranya ialah Fito Heriansyah (27) dan Megika (23) tercatat sebagai warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, serta Jemmy Harisman warga Desa Suka Negara, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Keempat pemuda ini di ciduk Senin 8 Oktober 2018 malam sekira pukul 20.30 Wib. Dari tangan para pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,18 gram beserta alat isap sabu (Bong).

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Desli membenarkan penangkapan terhadap keempat penyalahgunaan Narkoba dimaksud. Saat diamankan keempat tersangka ini sedang mengkonsumsi Narkoba.

“Jadi memang benar kita mengamankan empat orang pemuda, satu diantaranya masih berstatus pelajar salah SMA di Kota Lahat,” ungkap Desli, Selasa 9 Oktober 2018.

Desli menambahkan, kini para tersangka sudah diamankan di Polres Lahat guna proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka GA merupakan pelajar di salah satu SMA di Kota Lahat. Untuk pelajar ini diduga kuat sebagai pengedar,” terangnya.

print