Ogah Terbuai Main di Tempat Netral

0
21

Anugrah

[Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat pressconfrence]
beritasebelas,com,Malang – Sriwijaya FC akan meladeni Perserui Serui pada pekan kesebelas Liga 1 2018 di Stadion Gajayana, Malang, Minggu 27 Mei 2018 malam.

Menghadapi Perseru Serui, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku tak banyak melakukan perubahan, terlebih dalam laga tersebut Sriwijaya FC mendapatkan beberapa keuntungan karena bermain di laga usiran.

Tentunya ini menjadi situasi yang berbeda dirasakan kedua tim, dimana tidak adanya  antusiasme penonton yang mewarnai laga ini, bagaimana tidak tim berjuluk Kuda Laut Jingga ini harus mengungsi ke Stadion Gajayana, karena markas besar yang biasa mereka gunakan tidak bisa menampung bermain malam.

“Pertandingan kali ini memang menjadi keuntungan bagi kita, pertama atmosfer pertandingan berbeda, kemudian jarak juga menjadi suatu keuntungan buat kita, tetapi itu bukan suatu patokan, karena yang menentukan adalah kualitas tim itu sendiri terlepas dari baik atau tidak hasilnya,” ujar Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat pressconfrence Sabtu 26 Mei 2018 sore.

Meskipun begitu eks pelatih Persipura Jayapura ini mengaku tak akan terbuai dengan keuntungan yang di dapatkan timnya melawan Perseru Serui, berkaca pada laga sebelumnya melawan PSMS Medan, anak asuhnya itu harus rela dibekuk oleh PSMS karena faktor kelengahan.

“Disisi lain ada faktor lain yaitu mentalitas dan motivasi bermain yang kita wanti wanti bagaimana tim bisa bermain lebih baik, karena kita tidak ingin ketika lebih asyik mengambil keuntungan kita malah menjadi lengah, hilang fokus seperti pengalaman kita saat di Medan beberapa waktu lalu, satu kelengahan berakibat fatal,” kata RD.

Sedangkan Pelatih Perseru Serui I Putu Gede mengungkapkan sangat bersyukur dapat dipertemukan dengan Sriwijaya FC, meskipun diakuinya Sriwijaya FC merupakan tim yang memiliki pemain mumpuni di semua lini, baik itu winger, striker maupun centerbek.

“SFC luar biasa timnya bertabur bintang, bagi saya ini pengalaman pertama saya menghadapi tim sekelas  Sriwijaya, kita bersyukur dihadapkan situasi pertandingan yang komplek, tapi kami Perseru Serui akan mencoba untuk memberikan yang terbaik di laga ini,” pungkasnya.

print