Ogan Ilir Akan Miliki Taman Firdaus

0
302

ogan ilir

Reporter : Hasyim

Beritasebelas.com.Inderalaya-Kabupaten Ogan Ilir dalam waktu dekat akan memiliki taman firdaus. Taman yang akan di bangun di bekas perkantoran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Ogan Ilir bekerjasam dengan Universitas Sriwijaya. Taman firdaus yang memiliki lahan seluas 2 hektar tersebut akan di tanami dengan semua jenis tanaman buah dan pohon yang sekarang sudah mulai langka, seperti pohon trembesi, pohon onglen dan juga pohon rambe putih.

Pj Bupati Ogan Ilir Yulizar Dinoto mengatakan taman firdaus ini di buat disamping untuk mempercantik kota Inderalaya, taman firdaus ini juga mendukung program pemerintah dalam penanaman sejuta pohan, dan dalam pengadaan bibitnya bekerjasama dengan pihak Universitas Sriwijaya.

Sementara itu Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. H. Anis Sagaf menyambut baik rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir untuk membuat taman firdaus ini, dimana menurutnya dengan adanya rencana pembuatan taman tersebut akan menjadi tempat penelitian dan riset bagi mahasiswa Universitas Sriwijaya, serta taman tersebut bisa menjadi lahan untuk pembudidayaan tanaman dan pohon yang sudah langka dan sulit di temui khususnya di Sumatera Selatan.

print

TINGGALKAN KOMENTAR