OKU Menggelar MTQ Ke 28

0
36

Bagus Mihargo

[Bupati OKU H Kuryana Aziz mengukuhkan Dewan Hakim MTQ Kabupaten OKU ke 28 – foto Bagus Mihargo beritasebelas]
beritasebelas.com,Baturaja – Kepala Bagian Kesra Setda, Ogan Komering Ulu (OKU) Kadarisman menyampaikan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tingkat Kabupaten OKU, tahun 1439 H/2018 mulai 19-23 Maret 2018. Kegiatan dipusatkan di Islamic Centre Baturaja. Tahap awal pendaftaran ada sebanyak 253 peserta yang mendaftar. Tapi setelah seleksi administrasi ada yang tidak memenuhi syarat administrasi. Yang penuhi syarat hanya sebanyak 236 peserta.

“Tujuan kegiatan untuk syiar agama dan sekaligus mencari putra putri terbaik dari OKU untuk ikut MTQ tingkat Provinsi pada April 2018 di Ogan Ilir. Terbaik 1 akan ikuti MTQ tingkat Provinsi Sumsel,” katanya.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis, berdoa dan berharap agar Dewan Hakim melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam melakukan penilaian Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Hal ini ia tegaskan, saat menyampaikan sambutan pembukaan MTQ  ke 28 tingkat Kabupaten OKU, tahun 1439 H/2018 di Masjid Agung Islamic Center Baturaja, Senin 19 Maret 2018.

“Diharapkan hasil dari MTQ tingkat Kabupaten OKU ini, akan mampu bersaing ditingkat provinsi bahkan diharapkan menjadi juara dan mampu menembus MTQ ke tingkat Nasional. Kepada Dewan Hakim saya berdoa dan berharap agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Pengemban amanah tugas mulia, saya percaya kalian memiliki kemampuan dan kompetensi dalam melaksanakan tugas menjadi Dewan Hakim dalam kegiatan MTQ ini,” jelasnya.

Bupati juga mengharapkan agar pelaksanaan MTQ yang diikuti oleh 13 kecamatan ini berjalan sukses. Diharapkan dapat menghasilkan Qori, Qoriah. Bukan hanya berhasil dipenyelenggaraan di OKU saja. Melainkan berhasil di MTQ tingkat provinsi bahkan MTQ tingkat Nasional.

“Saya juga berharap melalui MTQ ini akan menambah kecintaan dan membanggakan terhadap Bumi Sebimbing Sekundang. Tumbuhkan rasa memiliki dan mengangkat harkat dan martabat Kabupaten OKU. Kepada panitia saya minta bekerja sebaik-baiknya,” harap H Kuryana.

H Kuryana juga mengajak agar Al Qur’an dijadikan sumber inspirasi dan motivasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Seperti tema pada kegiatan MTQ hari ini.

“Melalui pendidikan agama sejak dini ini, Insya Allah perubahan dan pertumbuhan anak akan positif. Kita tahu sendiri bagai mana perkembangan sekarang ini. Semoga saja anak-anak kita tidak terlibat dalam perbuatan melanggar seperti narkotika, dan tidak melakukan perbutan yang tidak pantas dan jangan sampai berbuat yang tidak-tidak,” kata Bupati.

print