OKU Selatan Segera Miliki Kantor Baznas

0
166

beritasebelas.com

****

oleh Hasim- poto Humas

Beritasebelas.com, Muara Dua – Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Soelihin Abuasir menyambut baik rencana pembentukan Kantor Badan Zakat Nasional di Muara Dua. Keberadaan kantor baru ini akan membantu pemerintah kabupaten dalam pengumpulan dan pengawalan serta pengelolaan zakat.

Audiensi OKU SelatanMenurut wakil bupati, potensi zakat di Muara Dua sangatlah tinggi, sehingga apabila sudah ada perwakilan yang mengelola permasalahan ini, akan meringankan beban dari pemerintah kabupaten.

Kepastian akan di bentuknya Kantor Perwakilan Baznas di Muara Dua, disampaikan oleh Wakil Ketua III Baznas Provinsi Sumatera Selatan, Drs H Ardi Husein, saat diterima oleh Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Rabu 24 Agustus 2016.

“Tujuan kami datang ke sini untuk mengajukan pembentukan Baznas di Kabupaten OKU Selatan.” Ujarnya.

Menurutnya potensi masyarakat untuk menunaikan pembayaran zakat di Kabupaten OKU Selatan sangatlah tinggi, apbila sudah terbentuk kantor, maka masyarakat tidak sulit lagi dalam menyalurkan kewajiban membayar zakat, infaq dan sedekah.

Sedangkan Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Kabupaten OKU Selatan, Misnadi sangat mendukung dan mengapresiasi jika di Kabupaten OKU Selatan sudah ada Kantor Perwakilan Baznas.

“Kita mendukung pembentukan Kantor Baznas di OKU Selatan, nanti dana operasional Baznas akan dimasukan ke dalam ABPD Perubahan tahun 2016,” ungkapnya

print