Olahraga Bersepeda, Alternatif Menikmati Keindahan Pagar Alam

0
10
[Komunitas Cycle Comunity (PCC) saat gowes sambil menikmati keindahan alam Pagaralam – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Pagaralam – Kota Pagaralam dengan berbagai keindahan alam dan objek wisata menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Besamah ini, kini kembali menawarkan salah satu alternatif menikmati keindahan alam anti mainstream, yaitu dengan bersepeda.

Aksi bersepeda sambil berwisata ini, digagas oleh komunitas sepeda yang tergabung dalam Pagaralam Cycle Comunity (PCC). Bersama komunitas ini, para wisatawan nantinya akan diajak berkeliling sambil gowes mengayuh sepeda, sembari menikmati panorama alam yang memanjakan mata.

Ketua PCC Sutopo Lumbir mengatakan, kini mereka menawarkan salah satu alternatif berwisata anti mainstream, salah satunya dengan bersepeda melintasi persawahan, bukit, sembari menikmati keindahan alam Kota Pagaralam.

“Sejauh ini banyak wisatawan yang senang berwisata sambil berwisata. Namun, hal ini harusnya juga didukung fasilitas wisata yang memadai dari pemerintah kota, termasuk jalan melintasi persawahan dan bukit,” ujarnya, Minggu 28 Juli 2019.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, sudah menjadi prioritas pemerintah kota untuk menata kembali aset wisata agar bisa menghasilkan pendapatan daerah.

“Semua akan di benahi dan ditambah fasilitas wisata Pagaralam, sehingga mampu menarik wisatawan lebih banyak lagi,” ungkap dia.

Ia mengatakan, semua tinggal penataan dan di data agar menjadi perhatian pemerintah untuk dianggarkan ditahun berikutnya dan seharusnya sudah dapat dibangun kembali.

print