PALI Siap Gelar Beach Boxing Pertama Di Dunia

0
115

beritasebelas.com

****

oleh Hasim

Beritasebelas.com, PALI – Sebagai salah satu daerah otonomi baru, Kabupaten PALI siap mensukseskan perhetalatan internasional kejuaraan tinju pantai ( Beach Boxing ) untuk pertama kalinya, yang akan di gelar pada tanggal 24 September – 8 Oktober 2016 mendatang di ikuti oleh 10 negara peserta.

Bupati Pali
[Bupati Kabupaten PALI H Heri Amalindo menyampaikan paparan kesiapan Kabupaten PALI mengelar event tinju pantai]
Menyonsong pelaksanaan kegiatan tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten gencar melakukan sosialisasi dan pembenahan serta penataan di seluruh sektor agar perhelatan internasional pertama kali di Bumi Serepat Serasan ini dapat terlaksana dengan sukses.

Pantauan awak media di lapangan, Minggu 7 Agustus 2016 pagi, puluhan petugas terlihat sibuk membersihkan venue yang akan di gunakan di Lapangan Gelora 10 November Komplek Pertamina Pendopo,.

“Kami di tugaskan untuk membersihkan dan menata lapangan dan tempat olahraga, katanya untuk persiapan pertandingan dunia tinju pantai,” ujar salah satu petugas.

Ditunjukanya Kabupaten PALI sebagai penyelenggara event internasional untuk pertama kali di tanggapi beragam oleh  masyarakat. Ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat  Bumi Serepat Serasan, dan masyarakat akan memberikan dukungan agar gelaran tersebut terlaksana dengan sukses, ungkap Suherman salah warga yang tinggal Talang Ubi.

“Kita harus dukung dan kita bisa, kenapa harus ragu, PALI punya potensi untuk mengelar turnamen tinju pantai, kita punya bandara, dan kita memiliki bupati sang pelopor bapak Heri Amalindo,” ujarnya.

“Kepiawaian Heri Amalinda sudah teruji saat menjabat sebagai Kepala Dina PU Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan yang sukses dalam penyelenggaraan SEA Games tahun 2011, dengan melakukan pembangunan di Komplek Olahraga Jakabaring dalamkurun waktu 11 bulan sebelum pelaksanaan. Melihat pengalaman itu, optimis Kabupaten PALI bisa menggelar turnamen tersebut,”jelasnya.

 

print

TINGGALKAN KOMENTAR