Panaskan Mesin, SFC Tantang Lampung Sakti

0
50
[Pemain Sriwijaya FC menggelar latihan rutin di lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC) – foto Anugrah beritasebelas]

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Setelah induk sepakbola Indonesia (PSSI) menghentikan Liga 1, karena tewasnya suporter Persija Jakarta sebab dikeroyok oknum suporter Persib, belum ada kejelasan lagi kapan kompetisi bakal kembali bergulir.

Yu Hyun Koo dan kawan-kawan terus menjalani latihan rutin setiap sore di lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC). Kendati belum ada jadwal lanjutan Liga 1, jajaran pelatih Sriwijaya FC tetap melanjutkan program latihan seakan-akan kompetisi bakal bergulir pekan kedua Oktober nanti.

Oleh karena itulah, setelah latihan selama satu pekan terakhir, pekan ini Yu Hyun Koo dan kawan-kawan sudah harus menjalani laga uji coba.

“Jika memang dua minggu seperti pernyataan Menpora, maka tentu kita akan mengagendakan sejumlah uji coba untuk mengisi kekosongan,” kata Pelatih Kepala SFC, Subangkit, Minggu 30 September 2018 sore.

Pelatih sempat menghubungi tim Semen Padang untuk melakukan uji coba, tapi karena Liga 2 masih berjalan sehingga tak mungkin pertandingan itu bakal terjadi. Saat ini Kabau Sirah masih fokus pada Liga 2.

Sebagai alternatifnya, Sriwijaya FC telah melayangkan tantangan pada tim Lampung Sakti yang saat ini berlaga di Liga 3 pun dibidik untuk menjadi lawan bagi Yu Hyun Koo dkk nantinya.

Klub yang saat ini tengah dilatih oleh eks pemain Sriwijaya FC Nova Arianto inipun sebenarnya juga pernah menjadi lawan uji coba dua musim lalu.

“Mudah-mudahan saja pertandingan ini bisa digelar pekan ini, sebagai laga pemanasan bagi pemain,” ucapnya.

print