Pangdam II Sriwijaya Siap Menjamin Keamanan Pileg Dan Pilpres 2019

0
94

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Dalam rangka pelantikan Tamtama baru TNI-AD berlangsung di Dodik Rindam Lahat, Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengatakan, siap menjamin keamanan masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres Rabu mendatang.

[Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat pelantikan Tamtama baru TNI-AD, didampingi Kapolres dan Wabup Lahat – foto A Yudiansyah beritasebelas]
Mayjen TNI Irwan juga menjelaskan, jajaran Kodam II/SWJ siap membantu Polri khususnya, Polres Lahat dalam pengamanan Pemilu, demi terciptanya Pemilu yang aman, damai, dan kondusif.

“Tentunya kami akan bersinergi dengan Polri, Pemda, serta KPU, untuk menjamin keamanan masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya mulai dari rumah hingga datang ke TPS, serta mengamankan tahapan pemilu hingga selesai” ujarnya, Sabtu 13 April 2019.

Pangdam juga menjelaskan, sebagai benteng pertahanan dan penjaga NKRI, TNI selalu siap sedia mengawal dan mengamankan keutuhan bangsa Indonesia, agar tetap bersatu padu demi terwujudnya Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika.

“Kami berpesan agar masyarakat tidak takut menggunakan hak suaranya, kami menjamin keamanan masyarakat, sebagai bagian dari tugas kami menjaga keutuhan bangsa sebagaimana amanat Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya.

print