Pangdam II/Swj Tutup TMMD Ke 103 Di Kabupaten Lahat

0
12
[Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P. MHum saat menutup program TMMD ke 103 di Kecamatan Pagar Gunung Lahat – foto Ahmad Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat, masuk dalam wilayah Kodim 0405/LHT–Korem 044/Gapo, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P. MHum menutup secara langsung program TNI  manunggal membangun desa (TMMD) yang ke 103 TA 2018 di Desa Muara Dua Kecamatan Pagar Gunung Lahat.

Kegiatan TMMD Ke 103 ini dimulai sejak tanggal 15 Oktober 2018 lalu, di 5 Kabupaten, yakni Korem 041/Gamas di Kabupaten Rejang Lebong, Korem 042/Gapu di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Korem 043/Gatam Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Tanggamus, serta Korem 044/Gapo di Desa Muara Dua Kabupaten Lahat.

Dalam laporannya Letkol Kav Sungudi SH, DanSatgas TMMD ke 103 mengatakan, kegiatan ini telah terlaksana 100%, penanggalan serta pengembalian alat kerja dan laporan penandatanganan hasil kerja oleh Bupati dan Dandim 0405. Serta seluruh target sasaran program TMMD baik fisik maupun non fisik telah dikerjakan selesai 100 persen.

Sedangkan Mayjen TNI Irwan,S.I.P. M.Hum dalam amanatnya mengatakan, kegiatan TMMD ini merupakan salah satu sinergitas yang dibangun oleh anggota TNI, Polri, serta segenap unsur dalam membangun daerah.

“Kami sangat mengapresiasi kepada segenap pihak yang telah terlibat sehingga pelaksanaan TMMD yang ke 103 ini dapat berjalan dengan baik, dan telah berhasil melaksanakan kegiatan fisik dan nonfisik secara utuh 100%. Ini adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat sebagai pemersatu bangsa,” ujarnya, Selasa 13 November 2018.

Camat Pagar Gunung juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang telah memilih Desa Muara Dua Kecamatan Pagar Gunung sebagai tempat pelaksanaan TMMD. Sebelum adanya TMMD, akses masyarakat di sini menuju kebun dan ladang hanya berupa jalan setapak, namun kini jalan menuju kebun dan ladang sudah bagus dan di lebarkan menjadi 6 meter.

“Kami di sini sangat berterima kasih kepada TNI yang telah berperan dalam membangun desa kami melalui program TMMD,” pungkasnya.

print