Partai Pengusung Lengkap, Syaiful-Salam Optimis Pimpin Banyuasin

0
34

Haqulana

beritasebelas.com,Banyuasin – Pasangan Syaiful Bachri-Agus Salam semakin percaya diri bertarung di Pilkada Banyuasin. Ini, setelah Partai PKPI menyataan diri bergabung dengan Golkar hingga melengkapi dukungan 9 kursi partai politik yang disyaratkan KPUD Banyuasin.

Partai Galkar yang telah memiliki 8 kursi DPRD Banyuasin ditambah 1 kursi dari PKPI mencukupkan jumlah dukungan partai politik seperti yang disyaratkan oleh KPUD Banyuasin untuk bertarung di Pilkada.

[Pasangan Bakal Calon Bupati Banyuasin Syaiful Bachri-Agus Salam bersama Ketua PKPI Sumatera Selatan – foto Haqulana beritasebelas]
Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Partai PKPI Sumatera Selatan Usman Efendi mengatakan,  berdasarkan hasil penilaian PKPI, pasangan Syaiful-Agus Salam dinilai paling layak menahkodai kabupaten ini untuk memajukan Kabupaten Banyuasin.

“Sesuai petunjuk PKPI Pusat,  PKPI Sumsel dan Banyuasin harus mendukung penuh pasangan Syaiful-Agus Salam dan SK nya sudah diberikan padan pasangan tersebut,” katanya, Sabtu 30 Desember 2017.

Dia juga menegaskan kepada seluruh pengurus dan kader PKPI agar mulai bergerak mendukung dan mensosialisasikan kepada warga lain agar ikut mendukung Syaiful-Agus Salam. Dengan adanya keputusan ini tegas Usman, seluruh pengurus dan kader PKPI harus mengikuti dan patuh dengan keputusan partai.

“Pengurus dan kader PKPI yang melawan arus keputusan partai tentu akan diberi sanksi. Partai sudah jelas dukung Syaiful-Agus Salam, jadi semua kader harus ikut tanpa kecuali,”tandasnya.

Ketua DPD II Golkar Banyuasin Irian Setiawan juga menegaskan, Partai Golkar tetap konsisten mengusung Syaiful-Agus Salam untuk menggunakan perahu Golkar di Pilkada 2018 mendatang.

“Meski pimpinan pusat  berganti, tapi calon yang diusung Golkar untuk Banyuasin saya pastikan tidak  berubah, bahkan SK nya juga sudah keluar” tegasnya.

Dia melanjutkan, dengan bergabungnya PKPI mencukupkan syarat dukungan 9 kursi yang diwajibkan DPRD Banyuasin.

“Dukungan sudah cukup, selain itu masih ada sejumlah lain lagi yang bergabung untuk mengusung Syaiful-Salam,” katanya.

 

print