Partai Politik Mulai Jaring Balon Wako Palembang

0
93

oleh Yuansa

beritasebelas.com,Palembang – Partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Palembang, mulai bergerak melakukan penjaringan Bakal Calon Walikota Palembang periode 2018-2023.

Seperti halnya partai besutan Yusril Izha Mahendra, melalui DPC Kota Palembang, Partai Bulan Bintang akan lakukan penjaringan dan menerima pendaftaran setiap Bakal Calon yang ingin maju memperebutkan kursi Palembang satu.

“PBB tanggal 10 April 2017 nanti, akan menjaring dan menerima pendaftaran,” ujarnya.

Menurut Ketua DPC PBB Kota palembang ini, siapapun yg mempunyai kompetensi untuk membangun dan memajukan Palembang silahkan untuk mendaftarkan diri ke Partai Bulan Bintang, siapapun mempunyai kesempatan yang sama.

“Pendaftaran di buka secara terbuka. Artinya untuk umum, bukan hanya dari kader partai,” ungkapnya.

Dijelaskannya, semakin banyak Balon yang siap maju. Semakin baik, artinya masyarakat Palembang memiliki banyak pilihan untuk pemimpin Palembang lima tahun kedepan.

“Wartawan, Politisi, Pengusaha juga bisa maju. Yang pasti yang perlu diketahui, siapapun calon, kami usung. Kami akan all out dan menargetkan 8 – 10 persen suara pemilih Palembang akan kami raih untuk membantu calon Walikota atau Wakil Walikota yang diusung partai, ” tegasnya.

Sedangkan Ketua DPD PKS Palembang Ridwan Saiman, mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan 10 kader Internal PKS, baik lokal maupun Nasional untuk maju pada Pilkada Palembang 2018.

“10 nama itu sudah kita ajukan ke DPW PKS. Tentu semuanya kader terbaik yang dimiliki PKS. Tapi, walaupun demikian tidak menutup kemungkinan bahwa PKS akan mengusung calon dari non partai. PKS membuka diri siapapun yang mau ikut. Yang pasti harus se ide dan sejalan dengan PKS, siapapun yang ingin maju, silahkan untuk bersilaturahmi dengan kami,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Palembang Aidil Adhari, siapupun berhak mencalonkan diri. Termasuk wartawan. Kalau untuk dicalonkan dari PDIP, tentu ada mekanisme yang harus dilalui dan diikuti.

“PDIP mengutamakan kader. Tapi tetap ada kemungkinan PDIP dukung dan mengusung calon dari non partai. Apalagi elektabilitasnya tinggi dan memang dikehendaki rakyat,” pungkasnya.

Tiga partai ini memiliki jumlah kursi di DPRD Kota Palembang yang harus diperhitungkan oleh Bakal Calon yang akan ikut Pilkada Kota Palembang 2018 mendatang, dimana PBB memiliki dua kursi, sementara PKS ada tiga kursi dan PDIP terbanyak dengan 9 kursi.

print