Pasangan AKHOR Serahkan Berkas Pencalonan Perseorangan ke KPU Palembang

0
11

Yudi

beritasebelas.com,Palembang – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Akbar Alvaro serta Hernoe Roespriadji (AKHOR),  dengan memakai pakaian serba militer bersama ratusan  timnya resmi menyerahkan berkas  diri ke KPU Palembang sebagai bakal pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018 mendatang.

[Pasangan Akhor menyerahkan bukti dukungan ke Kantor KPU Kota Palembang – Foto Yudi beritasebelas]
Ketua KPU Palembang H Syarifudin beserta empat komisioner lainya,  menerima  kedatangan pasangan AKHOR dan timnya. Tim  AKHOR sendiri menyerahkan 18 box dokumen dukungan, berupa foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)  dan surat penyataan  dukungan pencalonan.

Ketua KPU Kota Palembang H Syarifudin,  mengatakan, KPU membuka pendaftaran perseorangan dibuka sejak 25 sampai 29 November.

Dirinya menjelaskan jika, syarat dukungan bakal  pasangan calon perseorangan dalam Pilwako 2018 mendatang sebanyak 6,4 persen 74.361. Syarat dukungan tersebut berupa foto copy KTP dan surat pernyataan dukungan. Sebaran dukungan dari 18 kecamatan.

“Setelah menerima berkas dokumen dukungan sebagai syarat pencalonan, KPU  langsung melakukan penelitian, pemeriksaan berkas dukungan berdasarkan data kecamatan,” kata Syarifudin usai menerima pencalonan perseorangan AKHOR, Rabu 29 November 2017 dikantor KPU Palembang.

Ia mengungkapkan, jika hasil penelitian dan pemeriksaan berkas administrasi yang dilakukan oleh tim internal hingga verifikasi faktual dengan metode sensus dilakukan PPK serta PPS, dinyatakan lengkap, calon independent berhak mendaftarkan diri ke KPU terhitung 8 Januari 2018 bersamaan calon dari partai politik.

“Selain pasangan AKHOR, ada pasangan Hairudinsyah yang juga bakal mencalonkan diri,  satu lagi dari tim H Wijaya yang telah melakukan komunikasi akan menyerahkan berkas, hari ini terakhir bagi pasangan perseorangan untuk menyerahkan berkas sampai pukul 24.00 Wib,” kata H Syarifudin.

Ia menambahkan, Tim perseorangan sendiri harus memasukan data disistem informasi pencalonan (SILON) yang terhubung ke KPU RI dan Kementerian Dalam Negeri.

“Kalau dari tim Akhor menyebutkan mereka telah mengumpulkan dukungan sebanyak 1001 ribu surat dukungan,”tukasnya.

Ditempat yang sama Akbar Alvaro, mengatakan, kita menyerahkan berkas dukungan sebanyak 1001 ribu fotocopian e KTP serta surat pernyataan dukungan ke KPU.

“Saya dan Pak Hernoe optimis bisa lolos dari verifikasi  KPU,  berdasarkan verifikasi internal sudah cukup,” ujar Ketua GPS didampingi Istri dikantar KPU Palembang.

Meski pendatang baru, sambung Alvaro, dirinya beserta Hernoe didorong oleh masyarakat arus bawah untuk maju melakukan jalur independent.

“Kita meski tidak melalui jalur partai,  masyarakat masih memberikan dukungan untuk maju dari calon perseorangan,” sambung Alvaro.

Sementara itu Hernoe Roespriadji,  disinggung media.  Kenapa dirinya mau menjadi Wakil Walikota terbilang dirinya mempuni untuk menjadi wako.

“Ini zaman non,  pemuda harus didepan, “singkatnya.

print