Pasangan Harno-Fitri Sah Didukung PDI Perjuangan

0
115

Yudi

Giri : Tak Ada Lagi Saling Klaim 

beritasebelas.com,Palembang – Teka-teki terhadap dukungan partai politik perlahan mulai terjawab.  Dinamika politik yang terjadi memberikan rasa penasaran yang besar baik bagi calon ataupun pendukung. Aksi saling klaim dukunganpun dilakukan guna memberikan rasa aman dan energi positif bagi tim.

Dari ketiga pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang diusung oleh partai,  baru pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda yang dinilai paling siap untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang pada 8 Januari 2018 mendatang.

[Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri bersama pengurus DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan dan Bakal Calon Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda – foto Yudi beritasebelas]
Dengan moto Palembang Sehati (Sejahtera bersama Harnojoyo-Fitri) pasangan petahana ini dinilai sangat layak untuk melanjutkan keberhasilan-keberhasilan yang berhasil diraih Kota Palembang, hal ini dibuktikan dengan terus mengalirnya dukungan baik dari partai politik ataupun dari masyarakat.

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, melalui Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan Giri Ramandha N Kiemas, yang siap mendukung penuh calon kepala daerah yang diusung.

“Keputusan ini adalah keputusan Ketua Umum dan dari berbagai pertimbangan yang baik terhadap calon yang didukungnya. Hari ini kita meneruskan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan agar calon dapat segera mendaftarkan ke KPU,” ujarnya Sabtu 6 Januari 2018.

Pria yang menjabat Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini juga menyampaikan, keluarnya keputusan DPP PDI Perjuangan, menjadi kewajiban seluruh pengurus daerah sampai tingkat bawah untuk ikut berjuang bersama calon yang diusung.

Karena pilihan DPP adalah pilihan terbaik, yang berdasarkan pertimbangan terbaik pimpinan partai dalam hal ini Ketua Umum.

“Dengan telah keluarnya keputusan ini menepis istilah bajak-membajak dan saling klaim. Inilah calon yang kita usung, dan inilah keputusan terbaik partai. Karena calon yang kita usung berdasarkan keinginan besar masyarakat, seperti pasangan Harnojoyo-Fitri, yang memiliki program nyata untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya, beberapa partai politik sudah mengeluarkan dukungan melalui SK jenis B1-KWK terhadap pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat (PD) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Rencananya, dalam waktu dekat beberapa parpol lain juga akan memberikan SK dukungan, untuk mendukung pasangan petahana ini. Usai menerima seluruh dukungan dari partai politik, rencananya pasangan ini akan mendeklarasikan diri pada tanggal 8 Januari 2018, sekaligus mendaftarkan diri ke KPU Kota Palembang.

 

print