Pasangan HM Kholid MD-Feri Antoni di Sahkan DPRD OKU Timur

0
338
penandatanganan naskah bupati OKUT terpilih periode  2016-2021 oleh ketua DPRD OKUT,Beni Defitson disaksikan seluruh anggota  dewan   (4)
Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur Beni Defitson menandatangani SK pengesahan pasangan Bupati-Wakil Bupati OKU Timur terpilih

Beritasebelas.com, Martapura

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, mengelar rapat paripurna dengan agenda tunggal pengesahan pengajuan usul pengankatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur terpilih pasangan HM Kholid MD dan Feri Antoni, Rabu (20/1) di ruang utama paripurna DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Pada Rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Beni Defitson mengatakan rapat paripurna ini di gelar untuk mengesahkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

Menurutnya setelah disahkan, maka akan dibuatkan Surat Keputusan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, tentang penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Ini berdasarkan peraturan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Nomor 3 Tahun 2014, dimana di jelaskan dalam tata tertib DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Bab IV bagian II tentang tugas dan wewenang DPRD, Pasal 9 Huruf (d) bahwa, DPRD mempunyai tugas dan wewenang mengusulkan pengangkatan dan/atau pemberhentian Bupati/Wakil Bupati kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur untuk mendapatkan pengesahan dan pengangkatan dan/atau pemberhentian.

“Kalau semuanya telah selesai, kami akan melayangkan surat permohonan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera-Selatan, untuk segera proses pengangkatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur terpilih,” ujarnya.

Ditambahkannya untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih belum tahu kapan dan dimana pelaksanaannya, apakah dilakukan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi atau di Istana Negara yang dilakukan secara serentak bagi seluruh daerah yang menggelar pilkada.

“Terkait pelantikan nanti kita belum tahu, memang ada wacana akan dilantik serentak di Istana Negara. Tapi untuk kepastiannya kita tunggu saja, yang jelas tugas dari DPRD kita laksanakan sesuai prosedur,” jelasnya.

Sebagai bahan pengingat pada pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu, pasangan nomor urut 1 Kholid-Feri terplih setelah berhasil memperoleh 180.677 suara mengungguli  dua pasangan peserta lainnya yakni pasangan nomor urut 2 Edward-Sugeng yang memperoleh 104.576 suara dan pasangan nomor urut 3 Juanda-Didi  yang memperoleh 23.334 suara. (sim)

 

print

TINGGALKAN KOMENTAR