Patah Tulang, Siswa SMK tak Mampu Berobat

0
18

A Yudiansyah

[Komunitas D Team Kota Pagaralam menyerahkan bantuan kepada Yopi Saputra – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Pagaralam – Siswa SMK Muhammadiyah Kota Pagaralam, Yopi Saputra kini hanya bisa terbaring ditempat tidur selama dua bulan terakhir. Pasca kecelakaan yang dialaminya, ia tidak bisa berjalan lagi lantaran diduga patah tulang di bagian lutut kanan.

Ketua Dewan Pembina D Team Yayasan Rumah Berbagi H Zairil Yuni melalui Pembina Rangga Egitama SPd mengatakan, bahwa pihaknya kini melakukan penggalangan dana di beberapa titik jalan yang ramai pengendara. Penggalangan dana diniatkan untuk membantu siswa tersebut agar bisa menjalani pengobatan secara intensif dari luka yang dialaminya.

“Sebelumnya kami melakukan peninjauan, dan memang benar Yopi hanya bisa terbaring saja. Yopi terpaksa izin sekolah, karena untuk berjalan pun dia tak sanggup. Maka kami melakukan penggalangan dana di beberapa titik trafic light, dan hasilnya diserahkan kepada Yopi,” ujarnya, Jumat 27 April 2018.

Pihaknya berharap, agar masyarakat dapat berpartisipasi membantu pengobatan Yopi. Sebab Yopi merupakan calon penerus bangsa yang mempunyai cita-cita bagi bangsa ini.

“Rata-rata anggota kita ialah siswa, jadi mereka peduli dengan rekan rekan siswa yang memerlukan bantuan. Kami harap, masyarakat juga dapat berpartisipasi memberikan bantuan untuk pengobatan Yopi,” terang Rangga.

Yanto, Ayah Yopi yang kesehariannya hanya bekerja sebagai tukang ojek, tak mampu membiayai berobat anaknya. Sedangkan ibundanya sudah meninggal dunia. Saat ini Yopi hanya tinggal bersama ayahnya.

“Dua bulan ini, Yopi belum bisa sekolah. Sebenarnya dia sangat ingin kembali bersekolah. Saya harap, anak saya dapat sembuh dengan segera, agar bisa meraih cita citanya,” tuturnya kepada awak media.

print