PBB Dinyatakan Peserta Pemilu 2019

0
35

Tri

[Ketua DPC PBB Kota Palembang bersama Ketua Umum PBB usia sidang ajudikasi di Kantor Bawaslu RI]
beritasebelas.com,Palembang – Dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang ucapkan terima kasih pada Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Islam (FPI).

Ketua DPC PBB Kota Palembang Chandra Darmawan melalui, Sekretaris DPC PBB Palembang, Ade Victoria mengatakan, berdasarkan hasil sidang ajudikasi, terkait gugatan PBB terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bawaslu akhirnya memutuskan PBB jadi peserta Pemilu 2019.

“Allahuakbar. Alhamdulillah doa kita di ijabah (dikabulkan) oleh Allah SWT,” kata Ade saat dihubungi, usai menghadiri sidang di Kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu 4 Maret 2018 malam.

Ade mengatakan, lolosnya PBB menjadi peserta Pemilu 2019 tidak terlepas dari peran FPI dan HTI. Karena, sejak awal KPU memutuskan PBB tidak lolos, sampai akhirnya, Ketua Umum PBB menggugat putusan tersebut, FPI dan HTI selalu ambil bagian.

“Secepatnya kami akan berkoordinasi dengan FPI dan HTI Palembang, untuk menyampaikan ucapkan terima kasih,” katanya.

Selain mengucapkan terima kasih pada dua ormas itu, sambung Sekretaris Komisi III DPRD Palembang ini, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih pada semua ormas Islam yang ada di Indonesia yang telah membantu, baik doa, materi hingga ikut turun ke jalan, dalam aksi damai bela PBB dengan masa lebih kurang 5000 orang.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Utamanya pada ormas Islam dan terkhusus untuk FPI dan HTI,” pungkasnya.

Diketahui, Bawaslu telah keluarkan putusan pada sidang ajudikasi, dan memerintahkan KPU melaksanakan putusan ini paling lambat 3 hari setelah keputusan dibuat. Ada lima putusan yang dibuat Bawaslu dalam sidang ini.

“Memerintahkan kepada KPU untuk menetapkan PBB sebagai partai politik peserta Pemilu DPRD-DPR RI tahun 2019,” kata Ketua Bawaslu yang menjadi Ketua majelis pemeriksa sidang, Abhan.

print