PD Muhammadiyah Lahat Godok Pendirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Lahat

0
50

[Ketua PD Muhammadiyah Lahat H.Haidir Rusmi,M.Si bersama Ketua Panitia pendirian PT Muhammadiyah Lahat Fikriansyah,SE.,M.Si foto bersama usai menggelar pertemuan membahas pendirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah – foto : A Yudiansyah/beritasebelas.com]

A Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Salah satu mimpi yang sangat diidam-idamkan oleh warga Muhammadiyah Kabupaten Lahat, adalah hadirnya Perguruan Tinggi (PT) Muhammadiyah. Rencana pendirian PT Muhammadiyah ini terus digodok dan diperjuangkan oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Lahat.

Ketua PD Muhammadiyah Lahat H.Haidir Rusmi,M.Si menjelaskan, cita-cita hadirnya PT Muhammadiyah ini sudah sedari lama, namun saat ini baru digodok secara besar-besaran oleh pleno PD Muhammadiyah Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah menemui Bupati Lahat dan responnya juga sangat baik dan menyetujui berdirinya PT Muhammadiyah Lahat kelas jauh,” terangnya, setelah keluar dari ruang Bupati Lahat. Senin, 16 September 2019.

Selain itu Ketua Panitia pendirian PT Muhammadiyah Lahat Fikriansyah,SE.,M.Si juga menyampaikan hal yang sama  yakni pihaknya bersama pengurus daerah Muhammadiyah Kabupaten Lahat sudah menghadap ke Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumsel dan pihak Universitas Muhammadiyah Palembang sendiri dan  responya juga sangat baik.

“Mereka sangat mendukung, kita akan tetap godok dan tetap berusaha sehingga pada tahun ini PT Muhammadiyah Lahat berdiri dan menerima Mahasiswa pada tahun 2020,” jelasnya.

Disampaikannya juga, untuk sistem perkuliahan 5 (lima) tahun kedepan yakni dengan sistem PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama).

“Kepada seluruh warga Muhammadiyah dan pengurus sendiri kami mohon doa restunya. Doakan kami agar PT Muhammadiyah Lahat dapat berdiri sesuai dengan tujuan serta cita-cita Muhammadiyah yakni mencerdaskan anak bangsa,” tegasnya.

print