PDAM Tirta Musi Targetkan Pelayanan 100 Persen

0
19

Yudiansyah

[Sekda Palembang Harobin Mustofa Bersama Dirut PDAM Andi Wijaya Baju Putih lengan Panjang Saat HUT PDAM Tirtamusi Palembang – foto Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Komitmen dalam melayani air bersih 100 persen bagi masyarakat Kota Palembang, menjadi target Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi di usia ke-42 tahun.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota Palembang terus berbenah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, yakni dengan mengembangkan pembangunan instalasi pengelolaan air bersih.

“Kita saat ini sedang mengembangkan beberapa IPA, Sehingga produksi air bersih masyarakat Palembang dapat menikmati pelayanan air bersih,”ungkap Dirut PDAM Tirtamusi Andi Wijaya, saat perayaan HUT PDAM Tirta Musi ke-42,  di halamam kantor PDAM di Jalan Rambutan, Minggu 8 April 2018.

Dikatakannya, program pengembangan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) sesuai dengan Instruksi Walikota Palembang H Harnojoyo saat menjabat. Tentang pengembangan terhadap beberapa IPA yang eksisting dan pembangunan IPA baru di wilayah Seberang Ulu.

“Sesuai target Pemkot Palembang untuk memberikan pelayanan 100 persen air bersih bagi seluruh masyarakat Kota Palembang,” katanya.

Menurut Andi, adapun pengembangan dilakukan terhadap IPA Karang Anyar, akan ditingkatkan jadi 400 liter perdetik, kemudian Poligon dari 30 liter perdetik ditingkatkan jadi 150 liter perdetik dan pengembangan IPA Borang juga ditingkatkan jadi 150 liter perdetik.

“Semua IPA eksisisting kita tingkatkan, kecuali di Seberang Ulu kita bangun baru. Dimana, pelayanan air bersih di wilayah itu bisa melayani dengan capaian 500 liter perdetik,” jelasnya.

Andi berharap masyarakat sabar, karena adanya pengembangan ini membuat beberapa wilayah sedikit menganggu distribusi air bersih yang dilakukan PDAM ke pelanggan. Dimana, pada tahun ini juga akan ditingkatkan produksi air bersih.

“Kami terus meningkatkan pelayanan air bersih ke seluruh masyarakat Kota Palembang. Hal itu sesuai komitmen Walikota sejak tahun 2017 lalu, untuk memenuhi layanam 100% air bersih bagi masyarakat itu sendiri,”singkatnya.

print