Peduli Bencana Sulawesi, PWI Pagaralam dan Komunitas HnG Galang Dana

0
23
[penggalangan dana yang dilakukan komunitas HnG dan PWI Pagaralam disambut antusias masyarakat – foto:Ahmad Yudiansyah/beritasebelas.com]

Ahmad Yudiansyah

beritasebelas.com, Pagaralam – Sinergitas antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pagaralam bersama Komunitas Hug and Give melakukan aksi penggalangan dana. Penggalangan dana ini guna ikut berpartisipasi meringankan beban korban bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah beberapa waktu yang lalu.

Penggalangan dana yang dipusatkan di Pasar Dempo Kota Pagaralam ini, cukup menarik perhatian masyarakat. Antusiasme masyarakat cukup terlihat dengan banyaknya yang ikut memberikan bantuan berupa uang saat beberapa orang anggota Hug and Give dan juga PWI Pagaralam melakukan penggalangan dana.

Ketua Komunitas HnG Dewi M Darman mengatakan,  aksi hari ini murni didasari atas rasa kemanusiaan masyarakat Pagaralam terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

“Alhamdulillah pada giat kita hari ini, dana yang terkumpul sebesar Rp 2.500.000. Nantinya, hasil penggalangan ini akan langsung kita kirimkan kepada korban gempa, ” ucap Dewi, Jumat 5 Oktober 2018.

Dikatakan Dewi, jika penggalangan dana yang dilakukan, tidak berfokus pada satu hari saja. Namun, Jumat depan akan melakukan aksi yang sama “Kita giat hari ini dibantu oleh rekan rekan wartawan yang tergabung dalam anggota PWI. Yang jelas, kegiatan ini akan to be continue, Jumat depan akan kita lakukan lagi penggalangan dana,” jelas Dewi

Sementara itu Ketua PWI kota Pagaralam Asnadi M Aridi mengatakan, kegiatan seperti ini sangat positif. Untuk membantu musibah yang terjadi di Sulawesi Tengah “Kapanpun, kami akan selalu siap untuk aksi sosial seperti ini. Ini adalah salah satu cara kita, untuk ikut meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Apalagi musibah di Sulawesi itu sudah termasuk bencana nasional,” pungkasnya.

print