Pelaku Begal Keok Diterjang Timah Panas

0
85

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Kasus pembegalan yang menimpa Surianto (65) terjadi di Desa Suka Makmur, Talang Melintang, Gumay Talang, Sabtu 13 April 2019 kemarin, akhirnya terungkap. Pelakunya adalah Efriansyah (31) serta salah seorang pelaku lain yang masih buron.

[Pelaku begal, Efriansyah saat diamankan di Mapolres Lahat – foto A Yudiansyah beritasebelas]
Aksi pembegalan sadis yang mengakibatkan korbannya tewas tersebut, terungkap berkat kesigapan tim Satreskrim Polres Lahat yang bergerak cepat setelah mendapatkan laporan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 tersebut.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui Waka Polres Lahat Kompol Budi Santoso mengungkapkan, kronologi penangkapan bermula saat anggota Satreskrim Polres Lahat mendapatkan sebuah nomor handphone yang sengaja ditinggalkan pelaku kepada anak tirinya yang berada di kebun, disekitar tempat kejadian.

“Berbekal nomor handphone itulah, kita bisa melacak keberadaan pelaku. Alhamdulillah hanya butuh waktu 3 hari pelaku dapat kita amankan,” ungkapnya, saat press conference di Mapolres Lahat, Senin 15 April 2019.

Aksi begal yang dilakukan oleh pelaku terbilang sadis. Pelaku tak segan menghantam kepala korban yang sudah berusia lanjut dengan sebilah kayu yang memang sudah disiapkan pelaku, guna melakukan aksi pembegalan.

“Dari tangan pelaku, kita berhasil mengamankan sebilah sajam, sebuah kayu yang digunakan untuk memukul korban, dan plat motor korban,” ujarnya.

Kini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Lahat guna kepentingan lebih lanjut. Namun, satu orang rekan pelaku masih buron, dan Polisi sudah mengantongi identitasnya.

“Kita jerat dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya.

print