Pelaku Pemalakan dan Penodongan Bersenpi di OPI Tembak

0
332

[Dua pelaku pemalakan dan penodongan bersenjata api di danau OPI, Jakabaring, Palembang ditangkap. Dari kedua pelaku, polisi mengamankan dua pucuk senjata api rakitan – foto : Dudi/beritasebelas.com]

Dudi

beritasebelas.com, Palembang – Dua pelaku pemalakan dan penodongan bersenjata api di danau OPI, Jakabaring, Palembang ditangkap. Dari kedua pelaku, polisi mengamankan dua pucuk senjata api rakitan.

“Sore ini kita mengamankan dua pelaku pemalakan dan penodongan di kawasan danau OPI. Ada dua senjata diamankan,” kata Kanit IV Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Zainuri saat ditemui di RS Bhayangkara, Senin (12/8).

Kedua pelaku, lanjut Zainuri, merupakan warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi danau. Mereka pun ditangkap di sekitar lokasi saat akan melancarkan aksinya di siang bolong.

“Senjata api rakitan ada dua pucuk kita amankan, ini biasanya digunakan untuk beraksi. Orang pacaran, nongkrong jadi korban para pelaku,” kata Zainuri.

Selain penodongan dan pemalakan, para pelaku diduga terlibat pencurian sepeda motor (curanmor). Namun kini kasusnya masih terus dikembangkan.

“Masih dikembangkan,” kata Zainuri.

Sementara salah seorang pelaku, Wani (19) mengakui kerap beraksi dengan senjata api rakitan. Senjata dibeli dari Bangka Belitung seharga Rp 900 ribu.

“Senjata untuk nakut-nakuti, itu dibeli di Belitung Rp 900 ribu sama peluru satu. Ada kawan yang jual karena dia kepepet butuh uang,” kata Wani.

Tidak hanya itu saja, Wani mengaku dia memang kerap berkasi bersama teman-temannya di danau OPI. Bahkan hampir seluruh komplotannya menggunakan senjata api rakitan.

“Sasaran ya orang pacaran, orang yang nongkrong-nongkrong. Todong mintain uang, kalau yang pacar biasanya selalu ketakutan kalau didatangin,” katanya.

Kedua pelaku Wani dan Zahlal alias Ujang ditembak kedua kakinya. Sebab, pelaku disebut melawan saat akan dilakukan penangkapan.

print