Pelanggan Waria dan PSK di OKU Didominasi Oleh Remaja

0
289

oleh Bagus – foto Ilustrasi

beritasebelas.com,Baturaja – Ratusan wanita pria (Waria) Kabupaten Ogan Komering Ulu berharap pemerintah daerah melakukan pemeriksaan berkelanjutan tentang kondisi kesehatan para Waria di OKU, ini di ungkapkan  salah satu utusan Komunitas Pengusaha Salon dan Waria saat jajak pendapat dengan Bupati OKU H Kuryana Azis belum lama ini.

Menurut utusan Waria yang juga termasuk dalam penggiat Anti AIDS ini, komunitasnya tersebar di 60 salon yang ada di Kabupaten OKU sudah lama menginginkan pemeriksaan  HIV/AIDS, apakah ada salah satu anggotanya terjangkit virus yang menyerang kekebalan tubuh tersebut.

“Tapi kebanyakan rombongan kami ni malu pak nak meriksoke kesehatannya, belum lagi takut kalau memang mereka positif HIV informasi tersebut disebar ke media massa,” terangnya.

Tidak hanya itu, pria yang lemah gemulai saat berbicara di depan Kuryana ini secara terang-terangan mengungkapkan tentang kelakuan anak-anak remaja di Kabupaten OKU yang menjadi pelanggan utama ditempat esek-esek, dan pemakai kondom terbanyak.

“Bapak boleh cek di salon-salon, kebanyakan pengunjung dan perbuatan asusila itu para remaja termasuk pemakai kondom terbanyak,” bebernya.

Bupati OKU H Kuryana Azis langsung menanggapi permintaan tersebut, Bupati langsung menginstruksikan para Waria tersebut PCT Klinik Merpati melalui Dinas Kesehatan.

Dikatakan Kuryana dirinya menyambut baik keinginan para waria tersebut.

“Tenang saja kerahasiaan terjamin, silakan nanti datang ke klinik PCT Merpati, atau jika memang masih malu silakan cari tempat di mana kalian merasa nyaman, nanti pihak Dinkes yang akan kesana,” pungkas Kuryana.

print