Pemerintah Kota Palembang Gelar Bazar Ramadan

0
28

Yudiansyah

[Pjs Walikota Palembang H Ahmad Najib pada saat membuka Bazar Ramadan di Kambang Iwak bersama Ketua TP PKK Sumatera Selatan Hj Eliza Alex – foto Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar bazar Ramadan, bertempat di kawasan Kambang Iwak Besak, Palembang, Kamis 31 Mei 2018.

Bazar Ramadan ini dibuka langsung oleh Pjs Walikota Palembang Dr H Akhmad Najib, SH, MHum, dihadiri juga oleh ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Eliza Alex Noerdin.

Bazar Ramadan ini menjual berbagai macam pakaian, sembako, hasil kerajinan, makanan, yang dijual oleh para UKM Kota Palembang. Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengungkapkan, digelarnya bazar Ramadan ini, selain memberikan pelayanan barang murah kepada masyarakat, juga bertujuan untuk memotivasi UMKM di Palembang.

“Dengan digelarnya bazar Ramadan ini, UKM dan UMKM Kota Palembang akan termotivasi untuk memproduksi lebih banyak barangnya, karena mereka mendapatkan tempat untuk promosi,” ungkap Ahmad Najib.

Apalagi, lanjut Najib, sebentar lagi akan ada momen Asian Games harus dimanfaatkan oleh para pelaku UKM Kota Palembang.

“Momen Asian Games banyak tamu yang akan hadir ke Palembang, harus dimanfaatkan oleh seluruh UKM Kota Palembang, namun dituntut mereka harus lebih kreatif,” Ujar Najib.

Najib menambahkan, saat ini Pemerintah kota Palembang telah memiliki program modal usaha untuk para UKM dan UMKM.

“Sejak Pak Harnojoyo sebagai Walikota Palembang, telah digalakkan program pinjaman usaha tanpa bunga dan tanpa agunan, ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Palembang kepada para pelaku UKM di Kota Palembang,”ujar Najib.

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj Eliza Alex Noerdin mengatakan, pelaku UKM di Sumatera Selatan, khususnya di Kota Palembang harus lebih berani membuka pasar lebih besar.

“Palembang ini terus berkembang, seiring pembangunan, Palembang semakin dilirik banyak orang, para UKM lokal harus lebih berani membuka oasar lebih besar,” kata Eliza.

Eliza menambahkan, momen-momen seperti ini harus sering-sering digelar.

“Agar para UKM termotivasi dan merasa diperhatikan oleh pemerintah, momen bazar seperti ini harus rutin dilakukan,”singkatnya.

print