Pemkab OKU Peringati HUT RI ke 74

0
27

[Bupati OKU saat memberikan bendera merah putih kepada anggota paskibra untuk dikibarkan ]

Adventorial

beritasebelas.com, Baturaja – Pemerintah Kabupaten Ogan KOmering Ulu (OKU), melaksanakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019 Kab OKU dipusatkan di Taman Kota Baturaja berlangsung khidmat.

Selain Wabup, hadir Forkopimda OKU beserta istri, Sekda, Sekwan, OPD, Kabag, Camat, Lurah, LVRI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas Orsospol serta undangan lainnya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis. Para petugas penaikan bendera terdiri dari Paskibraka OKU, Kodim 0403 OKU dan Polres OKU melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

[Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan wakilnya Drs Johan Anuar SH MM hormat kepada bendera merah putih saat dikibarkan]
Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengucapkan terima kasih kepada para pejuang dan pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raganya demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia,” Untuk itu kita sebagai warga negara yang baik, terus selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan,” kata Kuryana

Ditambahkan Kuryana tanggung jawab besar yang dihadapi bangsa Indonesia sekarang ini adalah bagaimana mengisi, melanjutkan dan meneruskan cita-cita dari para pahlawan pejuang kemerdekaan tersebut.

[Pasukan pengibar bendera bersiap menaikan bendera pada HUT ke 74 RI]
“ Pada peringatan HUT RI Ke-74 ini merupakan tempat introspeksi, koreksi dan sekaligus motivasi untuk melihat kekurangan dan kelebihan apa yang sudah dicapai sekarang ini,” lanjut Kuryana

Tema yang diangkat pada peringatan HUT RI Ke-74 kali ini adalah mengangkat tema tentang kualitas  Sumber Daya Manusia “SDM Unggul Indonesia Maju”, Tema ini sangat relevan dengan kondisi yang dihadapi bangsa kita sekarang ini membutuhkan SDM yang berkualitas, berkarakter, berakhlak mulia, agar mampu membangun negara Indonesia yang sejajar dengan bangsa lain

[Pembawa bendera dan pasukan pengibar bendera]
” Untuk itu peran aktif generasi muda atau dengan sebutan sekarang kaum millenial untuk bersinergi dengan Pemerintah,” tutup Kuryana.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan Satya Lencana kepada PNS yang telah berbakti mengabdi selama 10, 20 atau 30 tahun dan Pemberian Hadiah Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten OKU Tahun 2019.

[Bupati dan Wakil Bupati OKU foto bersama]
print